7 Film Indonesia yang Go Internasional, Keren Abis!

Halo guys, kali ini teknohits akan mengulas habis tentang beberapa film Indonesia yang telah diakui dunia sebagai film yang luar biasa keren, beberapa film ini telah go internasional dan oleh beberapa negara besar di Dunia, untuk langsung saja disimak informasinya berikut ini.

1. Serangan

The Raid
Sumber gambar: imdb

Film yang pertama yaitu film seri  The Raid  yang pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2012. Film ini memberikan sejumlah aksi bela diri Pencak Silat dari Indonesia. The Raid pertama kali memperoleh ketenarannya dari Festival Film Internasional Toronto pada 2011 dan mendapat pujian dari penonton serta kritikus. Hasilnya, film tersebut memperoleh penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award. The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh aktor ternama seperti Iko Uwais dan Joe Taslim.

2. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan
Sumber gambar: jawapos

Yang kedua terdapat sebuah film horor Indonesia buatan Joko Anwar berjudul Pengabdi Setan atau Satan’s Slaves dalam versi internasional. Film ini dibikin ulang dari film dengan judul yang sama. Pengabdi Setan bisa memperoleh sejumlah tanggapan positif dari penonton dan kritikus. Bahkan film ini menjadi yang paling laris di tahun 2017 lalu. Film ini ditayangkan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Mantap!

3. Malam Datang Untuk Kita

Malam Datang Untuk Kita
Sumber gambar: imdb

Bagaimana jadinya kalau Iko Uwais bertarung dengan Joe Taslim? Cuma ada di film  The Night Comes For Us  ini kamu dapat melihat mereka berkelahi, geng. Film aksi Indonesia ini dibuat oleh Timo Tjahjanto. The Night Comes For Us pertama kali ditayangkan pada Fantastic Fest dan mendapat tayangan secara komersial di layanan menonton film Netflix. Film ini bawa sejumlah tokoh terkemuka dari film The Raid dan berhasil menarik penonton dari dalam dan luar negeri. Bagus!

4. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak
Sumber gambar: kompas

Kamu tahu aktris bertalenta asal Indonesia bernama Marsha Timothy? Dia kini beraksi dalam sebuah film berjudul  Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak . Film tersebut masuk dalam kategori thriller yang bisa membawa penonton ke dalam suasana yang menegangkan. Sebelum ditayangkan di Indonesia, film ini memperoleh perdananya dalam Directors Fortnight Festival Film Cannes 2017. Film ini juga sempat masuk dalam sejumlah film festival lain seperti TIFF. Ketenaran Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak semakin meluas setelah ditayangkan dalam 18 negara seperti Amerika Serikat dan Kanada.

5. Battle of Surabay

Battle of Surabaya
Sumber gambar: pikiran rakyat

Kamu suka nonton anime? Kalau gitu film Battle of Surabaya ini gak boleh kamu lewatkan, geng. Battle of Surabaya adalah sebuah film animasi asal Indonesia yang berkisah sejarah perjuangan kemerdekaan di Surabaya. Film ini ditayangkan di banyak negara dan mampu mendapat penghargaan bergengsi seperti Most People’s Choice Award IMTF 2013 dan belasan lainnya. Battle of Surabaya disutradarai oleh Aryanto Yuniawan dan diprodksi oleh MSV Pictures.

6. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi  merupakan salah satu film Indonesia yang sangat laris di zamannya. Film ini pertama kali rilis pada 2008 dan merupakan adaptasi dari novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama. Film ini memperoleh sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri seperti Best Film Bandung Film Festival 2009 dan SIGNIS Award Hong Kong International Film Festival 2009. Laskar Pelangi tentu saja telah ditayangkan di berbagai negara dan tersedia di Netflix.

7. Sekala Niskala

Sekala Niskala
Sumber gambar: geotimes

Terakhir merupakan  Sekala Niskala atau The Seen and Unseen  yang diproduksi oleh Fourcolours Films dan Treewater Productions. Film drama ini disutradarai oleh Kamila Andini. Sebelum tayang di Indonesia, film tersebut diputar dalam Busan International Film Festival, Toronto International Film Festival, dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival. Kualitas film ini pun dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang ia dapat, bahkan mampu mendapat piala Golden Hanoman. Film tersebut tentu sangat cocok untuk kamu saksikan. Apalagi dengan berbagai budaya ala Bali yang ada di dalamnya, membuat film ini sangat menarik.