Deretan Film Horor Terbaik yang Diambil Dari Kisah Nyata
Sumber gambar: dewailmu

Deretan Film Horor Terbaik yang Diambil Dari Kisah Nyata

Film horor merupakan genre film paling diminati masyarakat sejak jaman dulu, bahkan jarang sekali film horor mengalami kerugian meskipun filmnya gak bagus bagus amat karena memang fansbase film horror ini banyak sekali, nah dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa film horror yang diambl dari sebuah kisah nyata, tentunya jika film ini dari sebuah kisah nyata akan lebih terasa seramnya, untuk itu yuk langsung saja disimak info berikut ini.

1. Exorcist

Exorcist
Sumber gambar; indozone

Film ini yang digadang-gadang sebagai horor terbaik di zamannya loh guys, film exorcist ini diambil dari kisah nyata yang ditulis oleh The Washington Post pada 1949 tentang seorang anak berumur 14 tahun yang sering bermain papan Ouija dengan neneknya. Suatu hari Robbie mendengar ada suara ketukan yang agresif pada dinding rumahnya, setelah itu hal-hal buruk mulai terjadi diikuti dengan kematian neneknya. Kejadian sama yang terjadi pada Robbie diceritakan pula pada film Exorcist.

2. Conjuring

Conjuring
Sumber gambar: Prambors fm

Siapa yang tidak tahu dengan film horor satu ini, Conjuring jadi sebuah film ternama yang menceritakan tentang sekeluarga yang pindah ke rumah baru. Namun, mereka malah merasakan aktivitas paranormal yang menyeramkan di sana. Film horor ini diangkat dari kisah nyata melalui Ed dan Lorraine Warren yang ada pada lokasi kejadian nyata. Dimana sang roh jahat ingin mencari tumbal dengan merasuki tubuh sang pemilik rumah dan ingin membunuh anak-anaknya.

3. Annabelle

Annabelle
Sumber gambar: imdb

Deretan yang ketiga, terdapat film Annabelle yang adalah sebuah kisah nyata diangkat dari pengalaman Ed dan Lorraine Warren tentang boneka terkutuk, Annabelle. Boneka ini diambil dari kisah nyata tentang boneka yang dirasuki arwah yang bernama Annabelle.Boneka ini sendiri adalah sebuah boneka Raggedy Ann yang dijual masal pada zamannya. Boneka Annabelle masih ada sampai saat ini. Kisah nyata lainnya pun menyebar saat seorang pasangan yang mengunjungi boneka Annabellee di Warrens museum dan meledek dan mempermainkan bonekanya. mereka meninggal dalam perjalanan pulang karena kecelakaan tunggal sepeda motor.

4. Mimpi Buruk di Jalan Elm

Fredy, mungkin kamu enggak asing dengan nama ini. Seorang pembunuh serial yang membunuh dan membunuh orang dalam mimpi, di film  A Nightmare on Elm Street . Kisah ini diangkat dari cerita nyata pada koran Los Angeles Times tahun 1981.Dilaporkan 13 orang meninggal dalam tidurnya yang tidak jelas penyebabnya. Kisah lainnya datang dari satu keluarga dari Cambodia yang baru pindah ke US. Salah satu anaknya mengalami mimpi buruk setiap hari dan enggan untuk tidur lagi. Karena lelah menahan tidur, sang anak akhirnya tidur kelelahan. Hal buruk yang terjadi pada malamnya, sang anak berteriak mati dan meninggal saat masih tertidur.

5. Psiko

Kisah pembunuhan bernatai film Psycho muncul dari kisah nyata seorang pembunuh bernama Ed Gein. Ia dilaporkan sering menggali kubur dan mengambil mayat baru untuk menjadi media pembuatan baju, lalu kepalanya dipotong dan digantung di dinding rumahnya.