Deretan Film Hollywood Berkisah Tentang Keindahan Islam

Jika berbicara mengenai Hollywood tentu saja kamu akan langsung tertuju pada industri film yang sangat populer di dunia, meskipun didominasi oleh film bergenre Action, drama dll tapi ada loh Beberapa film Hollywood yang membahas sisi positif tentang Islam untuk membahas itu yuk langsung simak infonya berikut ini.

1. Lion of the Desert

Lion of the Desert
Sumber gambar: pinterest

Film yang pertama yaitu Lion of the Desert. Film ini berkisah mengenai kehidupan seorang revolusioner besar Libya bernama Omar Mukhtar yang diperankan oleh Anthony Quinn. Film ini Berlatar belakang pada abad ke-20 ketika Libya masih jajahan Italia, film ini berfokus pada upaya Libya untuk merdeka dari Italia. Mukhtar memimpin bangsanya untuk lepas dari fasisme yang dimiliki oleh pemimpin Italia saat itu, Benito Mussolini. Banyak sekali nilai-nilai ajaran Islam, terutama tentang bagaimana seorang muslim ketika dalam keadaan perang, termasuk dalam memperlakukan tahanan perang.

2. The Message

The Message
Sumber gambar: RRI

Film The Message merupakan salah satu dari sedikitnya film Hollywood yang berkisah tentang kelahiran Islam. Tentunya di dalam film ini sosok Nabi Muhammad enggak ditampilkan, begitu pun empat khalifah. Dengan demikian, film ini dapat diterima oleh umat muslim di dunia. Film ini diperankan oleh aktor-aktor top pada zaman itu seperti Anthony Quinn yang berperan sebagai paman nabi, Hamza. Kamu dapat menyaksikan bagaimana perjuangan nabi dan para sahabat ketika berusaha menyebarkan ajaran Islam.

3. Malcolm X

Malcolm X
Sumber gambar : bacaterus

Kamu tahu enggak, sobat, siapa itu Malcolm X? Untum yang belum tahu, dia merupakan salah seorang muslim yang juangkan hak asasi manusia. Film ini bercerita mengenai biografi tokoh tersebut yang diperankan diperankan oleh aktor Denzel Washington. Kita akan dibawa mulai dari masa kecil Denzel, ketika ayahnya yang pendeta dibunuh oleh kaum kulit putih. Lantas, ia mulai memasuki fase gelap hidupnya dengan mencuri dan menggunakan narkoba. Ketika di dalam penjara, ia mendapatkan hidayah untuk masuk ke dalam Islam dan mulai memperjuangkan kesetaraan hak. Ia termasuk vokal dan bisa menggerakkan banyak masa, sehingga banyak orang yang merasa risih terhadapnya.

4. The Kite Runner

The Kite Runner
Sumber gambar: Wikipedia

Film ini Diangkat dari sebuah novel berjudul sama, The Kite Runner bercerita tentang seorang anak muda bernama Amir yang tinggal di Kabul, Afganistan. Film ini ambil latar belakang oleh berbagai peristiwa di Afganistan, mulai dari kejatuhan monarki melalui intervensi militer Soviet, eksodus massal ke Pakistan, hingga munculnya rezim Taliban. Film ini dibikin dengan gaya flashback, di mana pada awalnya kita akan melihat Amir yang tinggal di San Fransisco teringat masa kecilnya di Kabul. Sang sutradara, Mark Foster, sukses untuk menggambarkan bagaimana bangsa Afghans harus tercerai-berai akibat berbagai konflik yang terjadi di sana.