7 Film Populer yang Tidak Boleh Diremake, Dijamin Gagal Total

Biasanya jika sebuah film memperoleh kesuksesan yang luar biasa, film tersebut akan dibuat ulang oleh industri film di negara itu sendiri maupun oleh negara lain, tapi terdapat beberapa film sangat populer yang tidak boleh diremake, karena dijamin film tersebut akan gagal sebab ekspektasi yang akan dibebankan sangat tinggi, untuk itu inilah deretan film yang dilarang untuk diremake.

1. Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction (1994)

Salah satu film terbaik karya sutradara Quentin Tarantino ini patut untuk diacungi jempol karena kejeniusannya yang sempurna. Meski demikian, Pulp Fiction mempunyai jalan cerita yang cukup menguras otak dan butuh konsentrasi tinggi untuk menontonnya. film ini Dibintangi aktor-aktor terkenal seperti John Travolta dan Samuel L. Jackson, film yang satu ini sukses meledak di pasaran dan jadi salah satu film paling berpengaruh di dekade 1990-an. Makanya, sebaiknya Hollwood mengurungkan niatnya untuk me-remake film ini. Apalagi, belum tentu mereka bisa meniru kesuksesan dan hasil tangan dingin Quentin Tarantino.

2. In The Mood For Love (2000)

In The Mood For Love (2000)
Sumber gambar: Wikipedia

Film yang dirilis di Hong Kong tahun 2000 ini menceritakan kehidupan sepasang suami istri yang tinggal di apartemen perkotaan Hong Kong di tahun 1969-an. Film ini tidak cuma menunjukkan penontonnya tentang kehidupan di masa itu, tetapi juga komitmen dan kesetiaan yang ditujukan kedua pasangan yang diuji dalam serangkaian konflik pedih. Sebabnya bisa dikatakan unsur budaya Tionghoa yang begitu kuat, beberapa unsur filmnya mungkin nggak begitu nyambung dengan budaya Amerika. Apalagi film ini gagal mendapatkan nominasi dari Oscar. Maka dari itu, Hollywood tidak perlu capek-capek mengadaptasi film ini, apalagi dengan tambahan-tambahan yang nggak perlu.

3. Grease (1978)

Grease (1978)
Sumber gambar: imdb

Grease adalah sebuah film drama musikal yang dirilis pada tahun 1978. Meskipun sudah lama dirilis, akan tetapi film ini menjadi salah satu pop culture populer yang tetap abadi. Film ini berkisah mengenai kisah anak baru di sebuah sekolah yang menjalin asmara dengan remaja populer. Kisahnya diwarnai aneka konflik yang pastinya seru abis buat diikuti. Tidak hanya itu, sederet musik-musiknya juga sangatlah seru dan mengena banget, loh sobat!

4. The Godfather (1972)

The Godfather - 1972
Sumber gambar : yonulis

Siapa yang tidak tahu film yang satu ini? Dinobatkan sebagai salah satu film bertema gangster terbaik sepanjang masa, strong textTheTheThe Godfather menceritakan tentang kisah konflik dan intrik keluarga mafia yang dipimpin oleh Don Vito Corleone. Terdiri dari 3 trilogi, film ini sukses mengangkat sisi tergelap keluarga mafia keturunan Italia ke dalam ranah Hollywood, sekaligus menciptakan adegan dan trademark ikonik yang bertahan hingga kini. Itu sebabnya, Hollywood tidak membuat remake film ini. Selain nggak bakal mampu ngalahin pamor film orisinilnya, serial ketiganya yang rilis di tahun 1990 nggak mampu menyaingi serialnya yang pertama di tahun 1972.

5. The Sound of Music (1965)

The Sound of Music (1965)
Sumber gambar V movreak

Kamu Jangan ngaku penggemar film drama musikal kalau nggak tahu film yang satu ini. The Sound of Music yang dirilis pada tahun 1965 ini berhasil dinobatkan sebagai salah satu film drama musikal terbaik sepanjang masa. Film ini ber latar di Austria ketika masa pendudukan Nazi. Berawal dari seorang calon biarawati yang ditugaskan untuk 7 anak-anak bandel dari seorang perwira angkatan laut yang sudah pensiun. Kemudian, berkat kepiawaiannya bermusik, keluarga tersebut menjadi bahagia pasca ditinggal wafat sang istri perwira tersebut. Saking legendarisnya film ini, musik-musiknya sudah diadaptasi ke dalam banyak panggung drama musikal. Maka dari itu, banyak yang bakal protes jika Hollywood mau me-remake film ini. Film orisinilnya sudah terlalu agung dan indah, jangan diutak-atik lagi!

6. Farewell My Concubine (1993)

Farewell My Concubine berkisah tentang lika-liku kehidupan aktor Opera Peking, lengkap dengan sedikit bumbu cinta di masa-masa paling bergejolak dalam sejarah Cina modern. Film yang dirilis di tahun 1993 ini sukses mengangkat sisi lain kehidupan masyarakat Tionghoa di kala itu, sekaligus membuat karier para pemainnya melonjak drastis. Memenangkan berbagai macam penghargaan internasional dan Tiongkok, rasanya Hollywood nggak perlu mengadaptasi film ini ke dunia Amerika. Apalagi kalau sampai ditambah-tambahi unsur yang nggak diperlukan.

7. Titanic (1997)

Titanic (1997)

Sepertinya semua orang sepakat kalau film masterpiece garapan James Cameron ini nggak bakal mungkin diremake dengan cara apapun. Meskipun mempunyai ending yang menyedihkan banget, film ini tetap dicintai dan difavoritkan banyak penontonnya, menjadikannya sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa, sobat. Film ini menceritakan tentang karamnya kapal Titanic di tahun 1912, film yang dirilis tahun 1997 ini bakal memadupadankan akting sempurna Leonardo di Caprio dan Kate Winslet yang amat romantis di tengah kemelut konflik keluarga.