Deretan Film Korea Sedih Tentang Penyakit, Bikin Nangis Seharian
Sumber gambar: idn times

Deretan Film Korea Sedih Tentang Penyakit, Bikin Nangis Seharian

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi penting khusus untuk kamu pencinta film Korea, karena dalam artikel ini Mimin akan mengulas beberapa film Korea yang berkisah tentang cerita kesedihan pemeran utamanya yang mengidap penyakit, pasti film dibawah ini bikin kamu nangis seharian deh. Yuk simak berikut ini.

1. “One Day” (2017)

One Day" (2017)
Sumber gambar: indozone

“One Day” merupakan sebuah film Korea sedih 2017 yang berkisah tentang penyakit atau koma yang dialami oleh salah satu karakter filmnya. Seorang investigator asuransi bernama Gang-Soo (Kim Nam-gil) bertemu dengan arwah dari seorang wanita bernama Mi-So (Chun Woo-hee) yang mengalami kecelakaan mobil. Pertemuannya pertama kali di rumah sakit dan cuma Gang-Soo yang bisa melihat perempuan itu. Mi-So minta Gang-Soo untuk melakukan satu hal dan hanya dia yang bisa melakukannya. Permintaan apa yang diinginkan Mi-So dan apakah ia akhirnya sadar dari koma?

2. “The Preparation” (2017)

The Preparation" (2017)
Sumber gambar: asian wiki

Kematian merupakan suatu hal yang pasti dan mutlak dalam kehidupan. Maka setiap insan wajib mempersiapkannya, termasuk untuk orang tersayang yang mereka akan tinggalkan. Film melodrama Korea berjudul “The Preparation” ini berkisah mengenai Ae-soon (Ko Du-shim) yang didiagnosa mengalami kanker dan hidupnya tinggal sebentar lagi. Sambil menunggu ajalnya, ia harus mempersiapkan anaknya In-kyoo (Kim Sung-kyun) yang berusia 30 dan mengalami keterbelakangan mental dalam mempersiapkan hidup tanpa sang Ibu. Kisah pilu hubungan antara Ibu dan putranya ini membuat kamu mungkin tersadar akan betapa besar kasih sayang orang tua, khususnya Ibu, kepada anaknya.

3. “My Annoying Brother” (2016) 

My Annoying Brother" (2016)

Film Korea tersedih berikutnya terdapat “My Annoying Brother” yang menceritakan kisah sedih hubungan kakak beradik Doo-sik (Jo Jung-suk) dan Doo-young (Do Kyung-soo). Doo-sik akhirnya dapat keluar dari penjara dengan alasan untuk menjaga adiknya yang buta akibat insiden pada perlombaan judo. Apalagi dikisahkan kedua orang tua mereka sudah meninggal dunia. Tidak disangka ternyata Doo-sik justru hanya memanfaatkan uang warisan orang tuanya untuk kesenangan sendiri. Doo-young yang buta terus mengalami stres dan kehilangan semangat hidup. Sampai suatu hari Doo-sik diketahui memiliki penyakit parah. Penyakit itulah yang nantinya menjadi titik balik hubungan kedua bersaudara ini. Teknohits sendiri sudah nonton film melodrama Korea tentang penyakit yang dialami para tokohnya ini, geng. Dijamin kamu bakal dibikin nangis sampai habis tisu sebungkus deh!

VIRAL :  Deretan Film Terbaik Song Joong-ki, Aktor Tampan Idaman Wanita

4. “My Brilliant Life” (2014)

My Brilliant Life" (2014)
Sumber gambar: indozone

Film melodrama terbaik berikutnya terdapat “My Brilliant Life” untuk kamu yang lagi cari rekomendasi film Korea sedih keluarga atau tentang penyakit. Mi-ra (Gang Dong-won) dan Dae-soo (Song Hye-kyo) merupakan orangtua dari A-reum (Jo Sung-mok), remaja yang mengidap penyakit langka bernama proregia syndrome. Penyakit ini membuat A-reum mempunyai tampilan seperti kakek berusia 80 tahun padahal usianya baru 16 tahun. Penyakit ini buat keluarganya mendapat banyak sentimen negatif. Suatu hari A-Reum didiagnosa enggak memiliki sisa hidup yang lama. Kedua orang tuanya terus berjuang untuk mengobati A-Reum. Apakah dia akan sembuh? Tonton sendiri deh!

Kata Kunci : The preparation 2017 sub indo -