5 Film Korea Romantis Terbaik, Bikin Penonton Ikut Menangis

Jika berbicara tentang Korea Selatan, tentu kamu akan mengarah pada film film romantis yang dibintangi aktor terkenal yang sangat digandrungi masyarakat di Dunia termasuk Indonesia, nah maka dari itu teknohits akan merangkum beberapa film romantis Korea yang wajib banget kamu tonton, penasaran film apa saja? Yuk kita simak infonya berikut ini.

1. “Double Patty” (2021)

Double Patty" (2021)
Sumber gambar: tribun

Double Patty adalah sebuah film Korea romantis 2021 terbaru garapan KT Hitel yang resmi rilis pada bulan Februari lalu. Film ini berkisah mengenai seorang pria bernama Woo Ram (Shin Sung Ho) yang sedang caro pekerjaan dan kemudian jatuh cinta dengan Lee Hyun Ji (Irene), yang merupakan pekerja di restoran burger. Tidak cuma memberikan cerita romantis saja, film ini pun dihiasi oleh deretan aktor ternama Korea lainnya seperti Song Ji In, Yoo Byung Hoon, Kim Chan Yi, dan masih banyak lainnya.

2. “A Werewolf Boy” (2012) – (Film Korea romantis terbaik)

A Werewolf Boy" (2012) - (Film Korea romantis terbaik)

Film ini memberikan kisah cinta yang nggak biasa, “A Werewolf Boy” menjadi salah satu film romantis terbaik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, bro. Film ini menceritakan mengenai seorang manusia serigala jadi-jadian bernama Chul Soo (Song Joong Ki) yang tinggal di sebuah rumah di pedesaan Korea. Suatu hari, Chul Soo bertemu dengan Soon Yi (Park Bo Young) hingga benih-benih cinta di antara kedunya timbul. Sayang, hubungan mereka berusaha dirusak oleh Ji Tae (Yoo Yeon Seok), seorang pria muda anak konglomerat yang juga suka kepada Soon Yi.

3. “Tune in for Love” (2019)

Tune in for Love" (2019)
Sumber gambar : netflix

Butuh rekomendasi film Korea romantis 2019 yang bikin baper? Jika gitu kamu wajib coba nonton film berjudul “Tune in for Love” ini, sobat! Film bergenre drama romantis ini berkisah mengenai Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Haein) yang saling jatuh cinta ketika keduanya bertukar kisah dalam sebuah program radio saat terjadi krisis dunia di tahun 1997. Akan tetapi, sayangnya hubungan mereka nggak terjalin mulus seperti yang diharapkan karena berbagai masalah yang muncul. Akankah kisah cinta keduanya berhenti begitu saja?

4. “A Moment to Remember” (2004) – (Film Korea romantis sedih terbaik)

A Moment to Remember" (2004)

Menjadi salah satu film Korea terpopuler yang meraih pendapatan box office mencapai $20.9 juta, A Moment to Remember tentunya menjadi tontonan wajib jika kamu mencari film romantis dari Negeri Ginseng, Korea. Film yang diadaptasi dari drama televisi Jepang berjudul “Pure Soul” ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin (Son Ye Jin) dan Cheol Su (Jung Woo) yang akhirnya berujung tragis dan menyedihkan. Bagaimana engga, kehidupan mereka berdua yang awalnya sangat bahagia kemudian berubah saat Su Jin didiagnosa menderita penyakit Alzheimer yang membuatnya bisa saja kehilangan memori indah bersama sang suami tercinta. Tidak cuma dibalut dengan kisah romantis yang bikin baper, film Korea romantis sedih ini juga bikin kamu meneteskan air mata lho. Cocok deh ditonton sambil nunggu judul film Korea terbaru, bro Akan tetapi, sayangnya teknohits sudah nggak menemukan lagi link nonton film “Korea A Moment to Remember” yang legal. Kemungkinan karena filmnya sudah terlalu lama.

5. “Be With You” (2018)

"Be With You" (2018)
Sumber gambar: CNN Indonesia

Adalah film remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul serupa, “Be With You” mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang mau nonton film Korea romantis 2018 nih, sobat. Film garapan sutradara Lee Jang Hoon ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Ji Ho (Park Seo Joon) yang pada suatu hari bertemu dengan ibunya yang telah meninggal namun dalam kondisi hilang ingatan.