Deretan Film Korea Bisa Bikin Kamu Mewek Seharian Bro
Sumber gambar : brilio.net

Deretan Film Korea Bisa Bikin Kamu Mewek Seharian Bro

Hallo guys, apakah kamu suka Film Korea dengan genre yang menyedihkan? Jika iya sepertinya kamu wajib untuk membaca artikel ini sampai habis deh, karena dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa film Korea yang bikin kamu mewek seharian, gak percaya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. “Tune in for Love” (2019)

Tune in for Love" (2019)
Sumber gambar: netflix

Jika kamu sedang mencari film Korea romantis atau drakor sedih, “Tune in for Love” merupakan salah satunya yang terbaik buat ditonton. Film ini bercerita tentang cinta dua anak muda; Mi Soo (Kim Go Eun) dan Eun Ja (Kim Gook Hee) yang terpaksa putus nyambung karena keadaan. Ditambah lagi kondisi krisis ekonomi yang diceritakan melanda Korea Selatan pada tahun 1997, membuat kisah cinta keduanya semakin rumit dan tak berjalan mulus. Lalu, akankah takdir mempersatukan kembali mereka berdua? Langsung saja tonton filmnya, ya!

2. “A Werewolf Boy” (2012)

A Werewolf Boy" (2012)
Sumber gambar: asian wiki

Apakah di antara kamu ada yang senang dengan kisah cinta remaja yang polos nan tulus? “A Werewolf Boy” mampu bawa penontonnya kepada suasana sedih yang bikin baper, di mana berkisah seorang nenek bernama Kim Sun-yi (Park Bo-young) yang mengingat kembali masa lalunya saat ia berumur 17 tahun. Kim Sun-yi adalah seorang gadis cantik yang introvert. Lalu dia bertemu dengan seorang pria remaja yang bertingkah layaknya seekor serigala liar. Kim Sun-yi berusaha untuk mendekatkan diri dengan remaja itu dan menjinakkannya, lalu dia namai Chul-soo (Song Jong-ki). Mereka jadi semakin dekat dan mencintai satu sama lain. Akan tetapi, kekuatan Chul-soo membuatnya diburu oleh banyak orang. Bagaimana kisah mereka untuk bertahan hidup? Apakah Chul-soo berhasil untuk menjalani kehidupan bersama Kim Sun-yi?

3. “Always” (2011)

Always" (2011)
Sumber gambar: cinefirt

Masih mau rekomendasi film sedih Korea lainnya? Jika gitu, coba deh kamu tonton film Korea yang berjudul “Always”, sobat! Film ini bercerita mengenai seorang petinju bernama Cheol Min (So Ji Sub) yang memilih pensiun dari pekerjaannya tersebut dan beralih profesi menjadi pegawai serabutan. Di tengah kekacauan yang dialami dalam hidupnya, Cheol Min suatu hari bertemu dengan seorang gadis tunanetra bernama Jung Hwa (Han Hyo-Joo) yang akhirnya membuat dia sadar dan merasa bersalah. Selain menyajikan kisah romantis, ada juga beberapa adegan action yang sanggup bikin kamu tegang. Nggak kalah seru dari film action Korea deh!

4. “A Moment To Remember” (2004)

"A Moment To Remember" (2004)
Sumber gambar: tribun

Terakhir ada film sedih mengenai penyakit berjudul “A Moment To Remember”. Untik kamu yang masih pacaran, pasti auto baper saat nonton film Korea romantis ini deh.Film ini adalah sebuah adaptasi dari sebuah serial TV Jepang, yaitu “Pure Soul”. Ceritanya berpusat pada kisah cinta pasangan muda yang diuji kekuatannya karena sebuah penyakit. Su-jin (Son Ye-jin) yang saat itu berusia 27 tahun didiagnosa menderita penyakit alzheimer yang membuatnya tidak bisa mengingat siapa kekasihnya saat ini. Dia justru manggil kekasihnya itu dengan nama mantan pacarnya yang dulu. Hal itu membuat sang kekasih mempertanyakan siapakah yang sebenarnya Su-jin cintai.