10 Film Horor Thailand Terseram Sepanjang Masa, Awas Jantungan!

Jika membahas film Thailand sepertinya kamu akan langsung beranggapan Mimin akan mengulas film. Komedi romantis bukan? Jika kamu berpikir seperti itu kamu salah besar, karena dalam artikel ini Mimin akan membahas film Thailand dengan genre horor yang akan membuat kamu jantungan? Penasaran film horor Thailand apa saja? Yuk langsung saja disimak info berikut ini.

1. “Shutter” (2004) – Film Horor Thailand Terbaik

Shutter" (2004
Sumber gambar: Wikipedia

Bila menyebutkan tentang film horor Thailand, tentu Jaka harus menyebutkan film “Shutter” yang satu ini. Alasannya, ada banyak penghargaan yang sukses mereka raih. Premis dari film ini merupakan adanya pasangan yang lakukan tabrak lari ke seorang wanita dan membuatnya tewas seketika. Kejadian itu membikin arwah dari wanita tersebut menghantui pasangan tersebut dan memunculkan dirinya di foto-foto yang mereka ambil. Karena kesuksesannya, film ini dibikin ulang pada tahun 2008 dalam bahasa Inggris.

2. “Alone” (2007)

Alone" (2007)
Sumber gambar V youtube

Mungkin kamu akan mengira judul “Alone” diambil dari bahasa Inggris. Padahal, kata itu pula mempunyai makna dalam bahasa Thailand, yakni kembar. Film ini terinspirasi dari salah satu novel bestseller karya Agatha Christie dan menceritakan tentang kisah kembar siam bernama Pim dan Pioy. Mereka jatuh cinta kepada pria yang sama. Sayang, sang pria hanya menyukai Pim. Kisah tragis berlanjut ketika mereka berdua melakukan operasi pemisahan tubuh. Pioy meninggal ketika proses operasi dan menjadi arwah gentayangan yang menghantui Pim dan pria yang dicintainya.

3. “Pee Mak” (2013)

Pee Mak" (2013)

Jika kamu mencari film horor Thailand yang agak santai, teknohits merekomendasikan kamu untuk menonton film Pee Mak yang satu ini. Ceritanya, Mak yang seorang tentara meninggalkan istrinya dalam kondisi hamil. Ketika kembali bersama teman-temannya, ia tak menyadari bahwa sebenarnya istrinya tersebut telah meninggal. Sang istri yang bernama Nak berusaha menutupi kenyataan tersebut, walau teman-teman Mak menyimpan kecurigaan karena menemukan banyak hal aneh.

4. “4BIA” (2008)

4BIA" (2008)
Sumber gambar: imdb

Sesuai dengan judulnya, film “4BIA” (juga dikenal sebagai “Phobia”) terdiri dari empat film dengan cerita yang berbeda-beda. Semuanya dijamin bakal bikin kamu berteriak ketakutan. Segmen pertama berjudul “Happiness”, tentang seorang gadis kesepian yang melakukan SMS dengan orang asing yang “tidak biasa”. Berikutnya ada “Tit For Tat” yang bercerita tentang ilmu hitam dan balas dendam. “In the Middle” bercerita tentang sekolompok teman yang mengalami kecelakaan setelah bermain arung jeram. Segmen yang terakhir, “Last Fright”, melibatkan seorang pramugari yang terbang sendirian di kabin bersama mayat.

5. “Coming Soon” (2008)

Coming Soon" (2008)
Sumber gambar: imdb

Gimana bila adegan bunuh diri dalam sebuah film ternyata benar-benar membunuh sang pemain? Itulah yang terjadi pada film “Coming Soon” yang menyeramkan ini. Konsep dari film horor ini sama dengan “The Ring”, di mana roh pendendam muncul setelah penontonnya menonton film tersebut. Namun, ada sebuah plot twist mengejutkan di akhir film ini yang akan membuat kamu terkejut dan tidak menduga sama sekali ending film ini. Disutradarai oleh orang yang sama dengan film “Shutter”, film ini menyajikan sinematografi yang keren dan alur cerita yang enggak biasa.

6. “Phobia 2” (2009)

Phobia 2" (2009)
Sumber gambar: detik

“Phobia 2” adalah sebuah sekuel dari film “4BIA” yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya. Kali ini, terdapat lima bagian di dalam film ini. Judul-judul dari cerita pendek di film ini adalah “Lao Cha-on”, “Shared Hospital Room”, “Backpacker”, “Second-hand Car”, dan “Kon Gong”. Film ini dijamin memiliki plot twist yang mengejutkan dan meninggalkan kesan bagi penontonnya, cocok untuk kamu yang suka dengan film misterius.

7. “Laddaland” (2011)

Laddaland" (2011)
Sumber gambar: nikken

Jika kamu cari film horor Thailand berdasarkan kisah nyata, “Laddaland” merupakan salah satunya yang dikenal menawarkan cerita paling seram. Kisah film ini awalnya dari kepindahan sebuah keluarga yang sedang mengalami gangguan ekonomi menuju ke Ladda Land, sebuah perumahan kelas atas di pinggiran kota Thailand. Tapi ternyata, kawasan tersebut penuh dengan arwah gentayangan yang menyeramkan. Oh, iya, film ini juga tayang di festival film di Busan, loh!

8. “Rahtree: Flower of the Night” (2013

“Rahtree: Flower of the Night” atau dikenal juga dengan judul “Buppha Rahtree” merupakan sebuah film horor Thailand tentang sekolah yang menawarkan cerita tidak kalah seram nih, geng. Film ini berkisah kehidupan Buppha Rahtree, seorang satu mahasiswa di Bangkok yang hidup menyendiri dan dijadikan sebagai objek untuk taruhan oleh geng mahasiswa di kampusnya. Sampai akhirnya, dia hamil dan ditemukan tewas di apartemennya. Buppha pun menjelma menjadi hantu menyeramkan yang tak segan untuk membunuh orang-orang di sekitarnya.

9. “The Promise” (2017)

The Promise" (2017)
Sumber gambar: amir at the movie

Selanjutnya terdapat sebuah film berjudul “The Promise” yang berkisah tentang pertemanan dua orang remaja bernama Ib dan Boum. Suatu saat, mereka berjanji untuk sama-sama bunuh diri menggunakan pistol di gedung kosong. Tidak disangka, saat Ib sudah bunuh diri, Boum justru ketakutan dan mengurungkan niatnya tersebut kemudian pergi meninggalkan mayat temannya. Setelah berpuluh-puluh tahun lamanya semenjak kejadian itu, arwah Ib pun menghantui Boum dan menagih janjinya untuk tidak meninggalkannya sendirian.

10. “The Snow White” (2010)

The Snow White" (2010)
Sumber gambar: imdb

Yang terakhir terdapat sebuah film horor Thailand “The Snow White” yang rilis pada tahun 2010 silam. Meskipun bukan film Thailand terbaru, tapi kisah seram dan menegangkan yang disuguhkannya tetap seru buat ditonton di tahun ini. Film ini sendiri berkisah tentang Pong dan Yong yang menemukan sebuah buku misterius yang di dalamnya menceritakan sebuah rahasia mistis. Hingga pada suatu hari, mereka mencuri mayat bayi dari rumah sakit untuk mengikuti hal-hal mistis dalam buku tersebut. Bagaimanakah kelanjutan ceritanya? Tonton saja sendiri untuk merasakan nuansa horornya