Lebih Sedih Dari Drakor, Inilah Deretan Anime Romantis Terbaik

Hallo Guys, kali ini teknohits akan membahas sebuah topik khusus untuk kamu yang menyukai anime atau biasa disebut dengan sebutan anime lovers, karena dalam artikel ini Mimin sudah merangkum beberapa anime romantis yang tak kalah baik dari film romantis lainnya, untuk itu yuk langsung disimak informasi berikut ini.

1. Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (A Whisker Away)

Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (A Whisker Away)
Sumber gambar: jurnal otaku

Serial anime ini berjudul A Whisker Away berlatar kota Tokoname di Prefektur Aichi dengan tokoh utama Miyo Sasaki, seorang murid kelas 2 SMP yang suka teman sekelasnya bernama Kento Hinode. Singkat cerita, Miyo temukan sebuah topeng ajaib yang dapat mengubahnya menjadi seekor kucing. Dengan memanfaatkan kekuatan itu, Miyo pun mencoba mendekati Hinode. Akan tetapi, masalah datang saat Miyo nggak bisa lagi berubah menjadi manusia. Selanjutnya, apakah dalam anime movie romantis ini ia akan selamanya menjadi seekor kucing yang menemani Hinode?

2. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War
Sumber gambar: anime saku

Kamu pernah gak, sih, kamu menyukai sama orang yang ternyata naksir juga sama kamu tapi kamu sama-sama gengsi untuk menyatakan cinta, sob? Kurang lebih, begitu plot utama dari anime Kaguya-sama: Love is War ini. Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya adalah rival yang saling jatuh cinta. Tapi sayang, mereka anggap jika menyatakan cinta adalah hal yang bikin mereka jadi kelihatan lemah. Oleh karena itu, keduanya mencoba untuk memaksa lawannya menyatakan cinta terlebih dahulu.

3. Lovely Complex

Lovely Complex
Sumber gambar: pinterrst

Lovely Complex Berkisah tentang kisah cinta tidak biasa antara seorang cewek tinggi bernama Koizumi Risa dan seorang cowok pendek bernama Ootani Atsushi. Saat kedua gebetan mereka berpacaran dengan satu sama lain, Risa dan Atsushi menjadi semakin dekat karena sama-sama patah hati. Tidak cuma menceritakan cinta-cintaan saja, anime romantis ini juga mengeksplor kesedihan, kegembiraan, kemarahan, dan masih banyak lagi.

4. ReLife

Arata Kaizaki merupakan seorang pengangguran berusia 27 tahun yang menutup diri akibat trauma di masa lalu. Hidupnya hanya dipenuhi penyesalan setelah keluar dari perusahaan tempatnya bekerja. Hidupnya berubah saat kamu bertemu dengan Ryou Yoake yang bekerja di perusahaan ReLife. Ryou menawarkan kesempatan pada Kaizaki untuk mengulangi kembali kehidupan SMA dengan bantuan pil misterius. nKaizaki lalu terbangun dengan penampilan seperti anak SMA dan harus menjalani hidupnya kembali selama 1 tahun sebagai pelajar SMA dan subjek penelitian ReLife. Dalam 1 tahun kehidupan SMA-nya, Kaizaki menemukan kembali apa arti persahabatan dan cinta. Anime romance rating tinggi ini cocok banget buat kamu yang suka drama percintaan masa SMA.

5. Monthly Girls’ Nozaki-kun

Monthly Girls' Nozaki-kun
Sumber gambar: pinterrst

Anime berikutnya yaitu Monthly Girls’ Nozaki-kun yang mempunyai tokoh utama siswi SMA bernama Chiyo Sakura. Dalam anime ini, kamu pula bisa mengikuti percintaan anak SMA. Sakura sudah lama naksir kepada teman sekolahnya yang bernama Nozaki. Akan tetapi, saat menyatakan cinta, Nozaki malah menganggap Sakura adalah penggemarnya. Nozaki sendiri diam-diam merupakan penulis manga Shoujo terkenal. Nozaki pun mengajak Sakura menjadi asistennya. Meskipun gagal menyatakan cinta, namun Sakura mengambil tawaran ini agar bisa lebih dekat dengan Nozaki.

6. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana: The Flower We Saw That Day
Sumber gambar: netflix

Anohana merupakan sebuah serial anime romance rating tinggi yang sukses bikin Jaka nangis tersedu-sedu. Anime ini memiliki tema percintaan, persahabatan, dan kehilangan. Jinta Yadomi merupakan seorang remaja penyendiri yang berhenti sekolah. Suatu ketika, teman masa kecilnya yang bernama Menma datang dan meminta Jinta untuk memenuhi permintaannya. Pada awalnya, Jinta menganggap Menma cuma halusinasi karena Menma sudah meninggal dunia ketika mereka masih kecil. Akan tetapi, ia lalu percaya bahwa hantu tersebut adalah arwah Menma. Demi memenuhi permintaan Menma, Jinta pun kumpulkan kembali teman-teman satu gengnya untuk membantunya. Upaya tersebut sangat sulit mengingat semua teman masa kecilnya menjauh setelah tragedi kematian Menma.