Deretan Fitur Canggih Android yang Jarang Diketahui Pengguna

Hallo guys, kali ini teknohits akan sedikit membahas tentang smartphone Android nih, tentunya kamu pasti punya dong ponsel pintar yang satu ini, nah dalam artikel ini Mimin sudah merangkum beberapa fitur canggih Android yang jarang diketahui Pengguna, apa sajakah itu? Yuk sama sama kita ulas dibawah ini.

1. Remote Control PC dari Android atau Android dari PC

Fitur ini adalah salah satu fitur terkeren yang bisa kamu temukan dalam perangkat Android kamu. Dengan aplikasi semacam TeamViewer, kamu dapat dengan gampang me-remote Android dengan PC. Kamu juga bisa menggunakan Chrome Extensions seperti Vysor untuk lakukan hal tersebut. Kamu wajib untuk menginstal aplikasi TeamViewer di Android dan PC kamu.

2. Transfer File dari PC ke Android Secara Wireless

Seiring berkembangnya jaman, saat ini kamu tidak usah transfer file dari Android ke PC pakai kabel data lagi. Kamu sudah bisa transfer file secara wireless dengan menggunakan aplikasi Airdroid dan semacamnya. Bila kamu men-transfer file dengan menggunakan Airdroid, kamu hanya perlu scan QR Code di layar PC hingga terkoneksi ke halaman Airdroid. Cara lebih lanjut bisa kamu baca di artikel Cara Memindahkan Gambar dari Android ke PC Tanpa Kabel Data.

3. Mengontrol Perangkat Lain dengan Fitur IR

Dalam perangkat Android saat ini mempunyai sebuah fitur IR yang memperbolehkan kamu untuk mengontrol perangkat lain dengan Android kamu. Misalnya jadikeun smartphone Android kamu sebagai remote TV dengan aplikasi IR Universal Remote atau menjadikan Android kamu sebagai mouse nirkabel dengan aplikasi Remote Mouse dan semacamnya.

BACA JUGA  4 Game Terbaik Paling Populer di Play Store

4. Lacak Keberadaan Android Dari Manapun

Kamu kehilangan smartphone Android? Jangan panik dulu. Kamu dapat melacak keberadaan Android kamu dengan Android Device Manager yang merupakan aplikasi bawaan dari Android maupun aplikasi pihak ketiga seperti Avast! antivirus dan semacamnya.

5. Hitung Langkah Kakimu Tanpa Perlu Hardware Tambahan

Kamu tidak perlu beli smartband untuk mengetahui apakah kamu sudah cukup berjalan hari ini. Android-mu punya sensor yang dapat dipakai untuk menjaga jumlah langkah yang telah diproduksi setiap harinya. Kamu cuma perlu menginstal aplikasi pihak ketiga seperti Google Fit, Runtastic, dan Endomondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *