Film Batman Terbaik Sepanjang Masa
Sumber gambar: apk pure

7 Film Batman Terbaik Sepanjang Masa

MBatman merupakan salah satu film superhero yang populer sampai sekarang, tapi tahukah kamu film Batman sudah diproduksi dari jaman dahulu? Nah dalam artikel ini teknohits sudah merangkum beberapa film Batman terbaik yang telah di produksi, untuk itu yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

1. Batman Returns (1992)

Batman Returns (1992)
Sumber gambar: Wikipedia

Film ini Dirilis pada tahun 1992, sutradara Tim Burton sukses membawa film yang ia garap ini ke dalam suasana gloomy ala Gotham City, kota kelahiran Batman yang makin terpuruk. Michael Keaton yang kembali berperan Bruce Wayne pun pula sukses bawa perannya ke arah yang lebih gelap dan suram, apalagi saat berhadapan dengan Penguin, tokoh antagonis yang berambisi jadi walikota. Batman Returns bisa jadi sebuah film terbaik yang pernah dibuat untuk Batman, dengan rating dari Rotten Tomatoes sebesar 79% dan dari IMDb menempati peringkat 7,9/10.

2. The Dark Knight Rises (2012)

The Dark Knight Rises (2012)
Sumber gambar: amir at the movie

Film tersebut menempati peringkat 8,4/10 dari IMDb dan rating 87% dari Rotten Tomatoes sudah cukup buktikan bahwa The Dark Knight Rises bisa dikategorikan sebagai salah satu film Batman terbaik sepanjang masa, sob. Caang saja, berkat adanya aktor selevel Tom Hardy yang melakoni peran sebagai villain Bane dan Anna Hathaway sebagai Catwoman, film tersebut terasa lebih hidup dan menegangkan. Film tersebut sendiri berkisah tentang perjuangan Batman untuk mengembalikan citra baiknya di depan publik setelah delapan tahun dituduh sebagai pelanggar hukum dan menjadi buronan polisi Gotham.

3. Justice League (2017)

Justice League (2017)
Sumber gambar: ratu tips

Dirilis pada tahun 2017, Justice League tampilkan Batman yang berduet bersama karakter superhero DC yang lain, seperti Wonder Woman (Gal Gadot), The Flash (Ezra Miller), Aquaman (Jason Momoa), dan Cyborg (Ray Fisher). Film ini berkisah tentang Batman (Ben Affleck) bersama Justice League yang berjuang hadapi musuh dari Steppenwolf beserta tentara Parademons yang sedang mencari Mother Boxes di Bumi. Meski film ini cukup dibenci kritikus dengan rating 40% di Rotten Tomatoes, namun film ini sangat dinantikan publik. Terbukti film ini berhasil mencetak pendapatan box office sebesar 657 Juta USD atau lebih dari Rp10,5 Triliun!

4. Batman: The Movie (1966)

Batman: The Movie (1966)

Berbeda dengan film Batman yang kamu kenal, film ini dibilang unik sebab menggambarkan sosok Batman yang berbeda 180 derajat, sob. Betapa tidak, film seri Batman yang dibintangi oleh Adam West sebagai Batman ini jauh dari kesan angker. Malahan, Batman dalam film ini bisa dibilang kocak dan culun. Film ini pula yang memulai kejayaan Batmobile. Dibuat dari prototype Lincoln Futura, mobil yang dibuat oleh William Schimdt dan George Barris ini menjadi salah satu ikon andalan Batman sampai sekarang. Tidak kecewa banget, film ini berhasil mendapat rating 78% di Rotten Tomatoes, meskipun di IMDb, film ini harus puas mendapat peringkat 6,5/10 saja.

5. Batman Begins (2005)

Batman Begins (2005)
Sumber gambar; imdb

Untuk para penggemar setia Batman pasti tahu serial trilogi karya Christopher Nolan ini, kan? Nih, seri pertamanya berhasil menampillkan sebuah film trilogi superhero terbaik sepanjang masa yang memenangkan beragam penghargaan. Pasca terpuruk setelah film Batman & Robins, Batman Begins berhasil meraih rating yang tinggi di Rotten Tomatoes, yakni 84% dan peringkat 8,2/10 di IMDb, serta menduduki rangking tertinggi di berbagai negara. Hal tersebut ditambah penampilan prima dari Christian Bale sebagai Bruce Wayne yang sanggup membius para penggemar film Batman. Ia sukses mempertahankan karakter Batman yang terkenal dingin dan misterius.

6. Batman (1989)

Sering ditayangkan di stasiun televisi Indonesia saat musim liburan, pasti kamu familiar dengan film Batman yang satu ini. Dibintangi Michael Keaton dan Jack Nicholson, mereka berdua didapuk Tim Burton sebagai Batman dan Joker. Kelak duet maut ini akan dikenal sebagai duet ikonik superhero dan antihero terbaik sepanjang masa. Hal tersebut terbukti dari rating penontonnya yang termasuk tinggi di Rotten Tomatoes, yaitu 84%, meskipun para kritikus film hanya memberi rating 72%IMDb sendiri juga hanya memberi peringkat sebesar 7,5/10.

7. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight (2008)
Sumber gambar: imdb

Banyak yang bilang jika film Batman yang ini merupakan yang terbaik dari semua serial Batman lainnya. Bahkan, film ini disebut sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa, sob! Hal tersebut dapat terlihat secara rating. Di Rotten Tomatoes, film tersebut memperoleh rating 94%, sementara di IMDb, film tersebut mendapat rating 9,0/10. Angka yang sangat tinggi, bukan?