Deretan Karakter Anime Asli Indonesia, No 3 Mirip Tsunade

Deretan Karakter Anime Asli Indonesia, No 3 Mirip Tsunade

Jika berbicara karakter anime Jepang mungkin kamu akan langsung menjawab Naruto karena memang karakter ini salah satu yang populer di Indonesia, tapi tahukah kamu ternyata bukan cuma ada karakter anime Jepang saja loh, ada juga karakter anime asli Indonesia yang tak kalah keren, gak percaya? Coba kamu perhatikan berikut ini.

 

1. Elvy Hadhiyat (Raxshepon)

Elvy Hadhiyat (Raxshepon)
Sumber gambar; line today

Karakter Yang pertama terdapat Elvy Hadhiyat (bukan Hidayat, ya!) dari anime Raxshepon. Ia adalah salah satu pilot berpengalaman untuk TERRA. Elvy diterangkan asalnya dari Indonesia dan merupakan teman minum dari karakter bernama Haruka. Ia mempunyai kode nama bunga mawar. Tapi sayang pada salah satu episode ia harus tewas saat pertempuran. Akan tetapi, pada akhinya ia hidup kembali setelah dunia disetel ulang.

2. Kiki Rosita (Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team)

Kiki Rosita (Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team)
Sumber gambar: the gundam wiki

Kiki Rosita adalah salah satu karakter pendukung pada anime Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team. Kiki digambarkan sebagai karakter gadis muda yang energik dan penuh semangat, namun sedikit keras kepala. Ia menjadi semacam perantara antara tim 08th Mobile Suit dan gerilyawan di desanya. Oh iya, ia adalah putri seorang pemimpin pejuang gerilya di Asia Tenggara, yang diyakini adalah Indonesia, tepatnya dari pulau Kalimantan.

3. Lena (Ao no Exorcist)

Lena (Ao no Exorcist)

Jika dilihat sekilas, karakter anime cantik Lena dari anime Ao no Exorcist yang satu ini sangat mirip dengan Tsunade dari Naruto. Bukan cum rambutnya yang pirang, Lena pula mempunyai kekuatan super. Cerita di animenya, Lena didatangkan dari Jakarta untuk memberikan keamanan ekstra pada sebuah acara festival. Memang apa kekuatan Lena? Ia merupakan pengusir setan tingkat tinggi, geng! Ia mampu menjinakkan setan-setan dan menghancurkan mereka dengan mudah.

4. Papaya Dachiu (Hajime no Ippo)

Papaya Dachiu (Hajime no Ippo)
Sumber gambar: hajime

Hajime no Ippo adalah anime tentang dunia tinju dan Indonesia memiliki satu karakter di sana. Ia adalah Papaya Dachiu yang diceritakan berasal dari Papua. Di animenya, ia adalah juara tinju kelas ringan di Indonesia dan pernah berhadapan dengan karakter bernama Aoki Masaru yang berakhir seri. Ia mempunyai jurus andalan yang bernama Coconut Punch karena siapapun yang menerima pukulannya akan merasa seperti dihantam batok kelapa yang keras.

5. Silkwat Jenazad (Kenichi: The Mighties Disciple)

Silkwat Jenazad (Kenichi: The Mighties Disciple)

Berikutnya terdapat Silkwat Jenazad dari anime Kenichi: The Mighties Disciple. Ia sering terlihat mengenakan topeng berbentuk iblis. Meskipun usianya udah mencapai 90-an, penampilannya terlihat sebagai pemuda berusia 20-an. Hal ini disebabkan oleh jurus yang ia kuasai untuk memperpanjang umur. Dalam bertarung, ia memakai gerakan-gerakan pencak silat. Bahkan di animenya, jurusnya berbahasa Indonesia, seperti Serangan Harimau.