7 Serial Anime Terburuk & Dianggap Gagal Total

7 Serial Anime Terburuk & Dianggap Gagal Total, ADA BORUTO

Meskipun banyak sekali serial anime yang mendulang kesuksesan besar, tapi ternyata ada juga loh Beberapa serial anime terburuk dan dianggap gagal karena banyak yang menilai kualitas dan jalan cerita dari serial anime dibawah ini tidak jelas dan buang buang waktu saja, penasaran anime apa saja? Yuk kita ulas dibawah ini.

1. Bleach (2006 – 2010)

Sempat jadi salah satu anime yang paling digandrungi, Bleach sempat tayang di televisi jepang selama 4 tahun lamanya. Anime aksi yang bercerita mengenai seorang siswa SMA yang menjadi dewa kematian ini pada awal tayang nya diterima dengan baik oleh para penggemar anime, namun sayang kepopulerannya tidak bertahan sampai akhir. Cerita yang kurang berkembang dan konflik yang itu-itu saja membuat anime ini untuk rela diberhentikan produksinya sebelum manganya selesai.

2. Sword Art Online (2012 – Sekarang)

Anime aksi ini pada awalnya mengundang banyak pujian sebab mengangkat konsep yang unik yang jarang diadaptasi oleh anime lain kala itu. Perkembangan cerita yang jadi aneh membuat banyak penggemar anime tersebut memutuskan untuk berhenti menontonnya.  Anime ini perlahan-lahan berubah menjadi harem di mana tokoh utamanya punya banyak love interest. Anime yang bertemakan Sci-Fi ini masih bertahan dan diproduksi sampai saat ini dan ceritanya pun mulai dikembalikan ke arah semula sebagai anime aksi.

3. Ghost at School (2000 – 2001)

Anime horor ini sebenarnya diterima dengan cukup baik di Jepang dan juga sempat tayang di Indonesia, tapi versi dubbing dari anime ini aneh luar biasa. Studio yang bertanggung jawab untuk mendubbing anime ini mutuskan untuk mengubah banyak dialog di dalam seri ini dan menggantinya dengan lelucon yang nggak jelas. Banyak lelucon garing yang disisipkan sampai terkadang karakter anime horor ini seakan-akan sadar kalau ada yang menonton mereka.

BACA JUGA  5 Alasan Keuntungan Membeli HP China, No 4 Bikin Melongo!

4. Yu-Gi-Oh Zexal (2011 -2012)

Anime ini adalah sebuah serial anime sequel dari Yu-Gi-Oh yang paling gagal di antara semua seri Yu-Gi-Oh yang pernah dibuat. Karakter di dalam anime ini dibuat dengan kurang menarik dan ceritanya pun kurang berkembang sampai akhir. Banyak penggemar seri game Yu-Gi-Oh yang kecewa karena anime ini, tetapi di sisi lain banyak penggemar setianya yang tetep nonton meski orang bilang jelek sekalipun

5. Fairy Tail (2009 -2019)

Bayangin cerita di mana ada seorang karakter yang bertarung melawan musuhnya, terus kalah, lalu terus bertarung lagi dan menang karena kekuatan persahabatan dan keyakinan yang kuat! Itu lah garis besar cerita Fairy Tail. Meski pola ceritanya gitu-gitu aja, anime ini bertahan selama 10 tahun sampai akhirnya selesai semua alur ceritanya. Anime tersebut menjadi contoh betapa penggemar anime atau para wibu ini sering kali nggak sependapat satu sama lain.

6. Boruto (2017 – Sekarang)

Untuk kamu yang ngikutin seri Naruto, pasti kalian tahu kalau di akhir cerita Naruto dan Sasuke menjadi karakter dengan kekuatan seperti dewa. Musuh apa kira-kira yang dapat menjadi tandingan dua karakter ini kalau misal cerita mereka akan dilanjut? Butuh karakter dengan kekuatan dewa juga, dan di anime Boruto karakter penjahat dewa ini aneh-aneh. Banyak banget plot holes dan sampai memaksakan buat adanya time traveling seperti Avengers: Endgame. Alhasil, banyak yang mencibir seri penerus Naruto ini. Meskipun dicibir, banyak juga loh yang mantengin terus serial anime ini dengan berbagai alasan.

7. Pokemon (1997 – Sekarang)

Untuk kamu yang belum pernah nonton seri anime Pokemon satu episode pun, selamat! Kalian termasuk mahkluk langka. Seri ini sudah bertahan dari tahun 1997 sampai sekarang dengan karakter utama yang nggak pernah ganti dari awal sampai akhir yaitu Ash dan Pikachu. Jika memang anime tersebut sesuai dengan teori di gamenya, Pikachu sekarang udah jadi dewa Pokemon berkat latihan terus selama lebih dari 12 tahun, tapi di anime ini Pikachu masih sering kalah. Anime Pokemon ini memang seolah-olah dikhususkan bagi anak-anak di mana semua logika dan teori dikesampingkan. Meskipun dibuat seperti itu, eksistensi anime ini selama 12 tahun lebih emang nggak bisa dianggap sebelah mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *