7 Film Anime Romance Terbaik dengan Rating Tertunggi

Berbagai judul film anime terus bermunculan setiap tahunnya, tapi terdapat beberapa yang masuk kedalam 7 besar dengan rating tertinggi, dalam artikel kali ini teknohits sudah merangkum beberapa film anime romance Terbaik yang memiliki rating tertinggi, yuk langsung saja kita simak infonya dibawah ini.

1. “Ijiranaide, Nagatoro-san”

Ijiranaide, Nagatoro-san”
Sumber gambar: nawala karsa

Mau menonton anime romansa Mengejutkan seorang anak laki-laki pemalu dan gadis yang pemberani menunjukkan rasa sukanya dan terus menggodanya? “Ijiranaide, Nagatoro-san” dapat menjadi pilihanmu, sob! Anime dari Telecom Animation Film tersebut berkisah mengenai kehidupan Naoto Hachiouji enggak dapat tenang setelah bertemu dengan Hayase Nagatoro. Lelaki pendiam dan kaku Ter setiap hari harus menerima godaan dari Nagatoro yang tanpa sengaja tahu identitasnya sebagai mangaka. Gadis berkulit sawo matang ini dengan sengaja memanggilnya Senpai dan sering mendekati Hachiouji yang kesulitan untuk menghindari darinya. Meski awalnya kesal, lama kelamaan Hachiouji jadi terbiasa dengan keberadaan Nagatoro dan mulai merasa hidupnya semakin berwarna berkat keisengan gadis itu. Hm, biasanya ini awal dari cinta, kan?

2. “Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou”

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou"
Sumber gambar: anime planet

Yoshida, merupakan seorang pegawai kantoran biasa, jalani hidup yang biasa-biasa saja sampai mabuk saat ditolak dan pulang ke rumah dalam keadaan setengah sadar. Keesokan harinya ia akan menemukan Sayu Ogiwara, seorang siswi SMA cantik yang sedang kabur dari rumah, ngendong di apartemennya. Sebagai orang dewasa, Yoshida rasa kesulitan untuk membiarkan seorang gadis muda berkeliaran di jalan tanpa tujuan. Oleh sebab itu, ia akhirnya mengizinkan Sayu untuk tinggal di apartemennya sampai kondisinya lebih baik. “Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou” merupakan salah satu anime romansa yang sempat dikritik karena menampilkan kisah asmara seorang pria dewasa dan siswi SMA. Namun, anime ini juga menawarkan kisah pengembangan diri para tokoh utama dan drama yang menarik untuk ditonton, loh, sob!

3. “Horimiya

Horimiya
Sumber gambar: Horimiya

“Horimiya” menceritakan mengenai teman sekelas, Hori Kyouko dan Miyamura Izumi. Mereka sama-sama merahasiakan sisi lainnya dari publik. Hori terlihat sebagai cewek populer berpenampilan menarik yang senang bergaul, tapi ia sebenarnya adalah cewek polos yang pergaulannya terbatas. Sementara itu Miyamura terlihat seperti cowok kutu buku yang pendiam, namun sejatinya ia adalah bad boy yang memiliki tindikan dan tato di tubuhnya. Anime terbaru 2021 ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya mangaka cerita, Hero, dan mangaka ilustrasi, Daisuke Hagiwara.

4. “5-Toubun no Hanayome 2”

5-Toubun no Hanayome 2"
Sumber gambar: greget.co.id

Film ini melanjutkan season pertama, “5-Toubun no Hanayome 2” yang diadaptasi dari manga karya Negi Haruba ini menceritakan kehidupan pelajar miskin bernama Fuutarou Uesugi. Uesugi sebetulnya pernah bermasalah dengan salah satu dari quintuplets. Tapi, karena ia harus membayar utang ayahnya, Uesugi engga punya pilihan lain. Ia jadi harus menjadi guru privat bagi 5 gadis kembar untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar utang sang ayah. Apalagi, ia dapat memperoleh honor lima kali lipat. Season keduanya ini akan menguak lebih dalam kisah romantis si kembar 5 Nakano terhadap Fuutarou. Kira-kira, siapa yang akan Fuutarou pilih?

5. “Kanojo, Okarishimasu”

Kanojo, Okarishimasu"
Sumber gambar: romme

“Kanojo, Okarishimasu” adalah film anime yang menurut Jaka underrated. Cerita percintaan antara Kazuya dan Chizuru bener-bener menyentuh hati banget, sob. Kazuya merupakan seorang mahasiswa yang memiliki pacar bernama Mami. Hidupnya bahagia banget, namun suatu ketika Mami memutuskan hubungan mereka berdua tanpa alasan. Putus asa, Kazuya pun menggunakan aplikasi pacar sewaan. Chizuru yang sempurna menjadi obat patah hati Kazuya meskipun ia tahu hubungan ini hanya sementara.

6. “Oregairu Season 3”

Untuk Hikigaya Hachiman, sekolah adalah rumah kedua dan tempat bersantai pada masa remaja. Namun, tiba-tiba seorang guru menyuruhnya untuk gabung ke klub. Hal menyebalkan yang terjadi pada Hachiman ini membuatnya terpaksa masuk ke klub relawan dan bertemu seorang gadis bernama Yukino Yukinoshita.Meskipun ia memanfaatkan waktu di klub untuk bersantai, tapi Yukino selalu mengajaknya berinteraksi. Anime romance comedy tersebut siap menghiburmu dengan setiap episode yang menyajikan cerita baru.

7. “Fruits Basket Season 2”

Fruits Basket Season 2"
Sumber gambar: lost in anime

Pecinta anime pasti tahu dengan anime romance fantasy terbaik ini. Ya, “Fruit Basket” hadir kembali dalam season 2 yang siap menghiburmu, sob! “Fruits Basket Season 2” menceritakan seorang gadis bermana Tohru Honda yang tinggal bersama tiga cowok ganteng. Bikin greget, nih! Namun, ketiga cowok tersebut memiliki rahasia yang nggak boleh dilihat oleh orang lain. Menariknya, Tohru perlahan-lahan mengetahui apa rahasia dari ketiga cowok itu.