Selain Tsubasa! Inilah 5 Besar Anime Populer 90an yang Legend Banget

Jika berbicara mengenai anime jadul tentunya kamu akan langsung mengatakan serial anime Tsubasa, akan tetapi masih banyak lho ternyata serial anime tahun 90an yang bikin kamu kangen masa masa kecil dulu dan ingin bernostalgia, maka dari itu inilah deretan anime jadul yang bikin kamu rindu masa kecil.

1. Dragon Ball

Son Goku (Dragon Ball)

Anime terbaik sepanjang masa yang satu ini memang seolah tidak ada habisnya. Selalu saja terdapat yang baru, entah dari serialnya, entah dari anime movie-nya, maupun dari game-gamenya. Namun, Dragon Ball akan selalu punya tempat di hati para penontonnya. Petualangan Son Goku dan kawan-kawan selalu menyenangkan untuk ditonton. Apalagi, anime yang satu ini juga menggambarkan pertumbuhan karakter utama, beda dengan Nobita yang dari dulu enggak naik-naik kelas! Kita pun sering berandai-andai bagaimana jika kita berhasil mengumpulkan ketujuh buah dragon ball. Minta pasangan, mungkin?

2. Ninja Hattori

Ninja Hattori
Sumber gambar: kaori nusantara

Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera… Tidak perlu mendengarkan lagunya, kamu pasti tahu lirik di atas merupakan soundtrack anime Ninja Hattori yang sangat terkenal. etualangan seorang ninja bernama Hattori yang menumpang di rumah temannya, Kenichi, selalu seru sekaligus lucu.

3. P-Man

P-Man
Sumber gambar: fimela

P-Man adalah salah satu serial anime yang paling tua tayang di Indonesia. Ceritanya sendiri tentang dunia superhero. Namun, yang jadi superhero bukan orang kaya macam Tony Stark, melainkan anak kelas 4 SD bernama Mitsuo! Ia harus mengemban tugas untuk menjadi penjaga bumi. Ia juga mempunyai kelompok superhero sendiri, loh! Ia dibantu oleh P-Girl, Booby, dan Fat-Man dalam melakukan tugasnya!

4.  Sailormoon

Sailormoon
Sumber gambar: republika

Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu! Kurang lebih seperti itulah kalimat legendaris karakter Usagi dari anime Sailormoon. Anime yang satu ini memang sangat populer di kalangan perempuan. Usagi, yang awalnya hanya gadis SMA biasa, tiba-tiba mendapatkan kekuatan super untuk membantunya melindungi dunia.

5. Saint Seiya

Saint Seiya
Sumber gambar: liputan 6

Di urutan terakhir terdapat anime action Saint Seiya yang keren banget, baik dari segi jalan ceritanya maupun kostumnya. Anime ini menceritakan tentang para dewa yang bereinkarnasi ke dalam tubuh manusia. Ada yang baik, ada yang jahat