Deretan Anime Terbaik Dalam Kurun Waktu 10 Tahun Terakhir

Deretan Anime Terbaik Dalam Kurun Waktu 10 Tahun Terakhir

Serial anime merupakan sebuah tontonan menarik terutama bagi para pecinta anime, setiap tahun studio anime terus mengeluarkan serial anime terbarunya, nah. Maka dari itu teknohits sudah merangkum beberapa serial anime terbaik dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, yuk langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

1. Anohana: The Flower We Saw That Day (2011)

Anohana: The Flower We Saw That Day (2011)
Sumber gambar: netflix

Anime ini sukses bikin teknohits menghabiskan satu kotak tisu dan membuat Jaka jatuh cinta dengan penulis naskah Mari Okada. Anohana bercerita tentang kisah 5 teman cilik yang dipisahkan karena sebuah trauma di masa lalu mereka dan terhubung kembali saat mereka sudah masuk SMA. Banyak banget adegan emosional di anime ini dan Jaka jamin kalian nggak akan bisa menahan air mata kalian ketika memasuki paruh kedua anime ini.

2. Hanasaku Iroha (2011)

Hanasaku Iroha (2011)
Sumber gambar: animelovers

Satu lagi karya dari Mari Okada yang keluar di tahun yang sama adalah Hanasaku Iroha yang juga penuh adegan yang nggak kalah emosional, sob! Anime ini berkisah tentang  Ohana yang harus tinggal dan bekerja di penginapan milik neneknya setelah ibunya kawin lari dengan pacar barunya. Di Jepang sendiri, kepopuleran anime tersebut sukses mendongkrak bisnis pariwisata di daerah Kanazawa, Ishikawa yang menjadi latar Hanasaku Iroha loh!

3. Attack on Titan (2013)

Attack on Titan (2013)
Sumber gambar: okezone

Saat kamu menengok balik ke dekade ini, mungkin nggak ada Anime yang lebih populer dibandingkan anime action Attack on Titan. Anime ini bercerita perjuangan Eren Yeager dan rekannya dalam melindungi umat manusia melawan ancaman makhluk raksasa bernama Titan. Tapi anehnya, negara China sempat melarang penayangan anime ini sebab dianggap dapat menimbulkan jiwa pemberontakan di negara mereka. Tapi sayang, fans dari anime ini harus menunggu lama karena terdapat jarak 4 tahun antara season 1 dan 2 tapi sekarang untungnya anime ini sudah memiliki jadwal yang lebih stabil, geng.

4. Demon Slayer (2019)

Demon Slayer (2019)
Sumber gambar: pikiran rakyat

Anime  Demon Slayer  telah menunjukkan kalau kita tidak butuh cerita yang kompleks untuk membuat anime berkualitas, sob! Demon Slayer  berkisah tentang  Tanjiro , seorang bocah yang memutuskan untuk menjadi pembasmi iblis ketika keluarganya menjadi korban serangan iblis. Titik jual utama film ini terletak di tempat pertarugan dan kualitas animasi yang sangat memanjakan mata dari studio animasi  Ufotable .

5. Carole & Selasa (2019)

Carole & Selasa (2019)
Sumber gambar: netflix

Datang dari sutradara  Shinichiro Watanabe  yang juga membikin anime klasik  Cowboy Bebop , bisa dibilang anime  Carole & Tuesday  memiliki ekspektasi yang tinggi, sob! Anime ini berkisah kisah dua musisi jalanan Carole dan Tuesday ketika mereka bertemu di planet Mars dan usaha mereka dalam menggapai impian mereka. Seperti karya Watanabe lainnya, anime ini memiliki gabungan visual dan musik yang sangat memukau dan atas gambaran planet Mars di masa depan yang terealisasi dengan baik.