7 Anime Bertema Zombie Paling Keren & Bikin Tegang

Serial anime bertemakan Zombie atau anime zombie merupakan salah satu genre yang digemari setelah anime Romance dan anime action, maka dari itu dalam artikel ini teknohits akan memberikan rekomendasi beberapa anime zombie Terbaik yang keren abis, yuk langsung saja kita simak berikut ini.

1. Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)

Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)
Sumber gambar: kusinime

Anime zombie pertama yang akan Mimin rekomendasikan untuk kamu adalah Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress). Anime survival yang satu ini sering dianggap Attack on Titan versi zombie berkat karakter dan alur cerita yang mirip. Ceritanya, di anime ini Bumi telah dikuasai oleh sekelompok zombie yang disebut Kabane. Untuk bertahan hidup manusia membuat semacam benteng besi untuk tempat pengungsian.

2. Gakkougurashi! (School-Live!)

Gakkougurashi! (School-Live!)
Sumber gambar: kincir.com

Jangan tertipu dengan penampilan karakter-karakter lolinya yang sangat lucu, sebab anime ini mengambil genre zombie yang cukup menegangkan! Kisahnya, terdapat sekelompok gadis remaja yang menyadari bahwa mereka adalah satu-satunya manusia yang tidak berubah menjadi zombie. Mereka pun lakukan berbagai suatu cara untuk tetap bertahan hidup sekaligus berusaha untuk tetap berpikir positif selagi zombie datang menyerbu.

3. Kamisama no Inai Nichiyoubi (Sunday Without God)

Kamisama no Inai Nichiyoubi (Sunday Without God)
Sumber gambar: ointerest

Pada anime Kamisama no Inai Nichiyoubi, Tuhan telah meninggalkan dunia sehingga hidup manusia tidak bisa berakhir atau tidak dapat mempunyai kehidupan baru. Sebagai gantinya, banyak orang mati alias zombie muncul. Sebelum meninggalkan dunia, Tuhan menciptakan gravekeeper yang mampu membuat para zombie beristirahat dengan tenang.

4. Zombie-Loan.

Zombie-Loan

Dari judulnya, jelas anime Zombie-Loan angkat tema zombie. Cerita berpusat pada tokoh Akatsuki Chika dan Tachibana Shito. Yang menarik, mereka berdua merupakan zombie! Bedanya, zombie-zombie di dunia ini tidak terlihat menyeramkan dan berwujud seperti manusia biasa. Mereka berdua bisa terus hidup sebagai zombie dengan syarat memburu zombie lainnya. Lantas, mereka bertemu dengan Michiru yang bisa melacak mayat hidup untuk membantu mereka.

5. Gungrave

Diangkat dari sebuah game, Gungrave adalah sebuah anime yang bercerita tentang Brandon Heat yang dibunuh oleh teman dan partner kejahatannya. Lalu, ia dihidupkan kembali jadi zombie yang hampir tak terkalahkan. Ia ingin membalaskan dendam kepada orang-orang yang telah membunuhnya. Masalahnya, ia bukan satu-satunya zombie yang ada di dunia. Anime ini memiliki artwork keren yang pastinya akan memanjakan matamu, sob.

6. Shikabane Hime: Aka (Corpse Princess: Aka)

Shikabane Hime: Aka (Corpse Princess: Aka)
Sumber gambar: background

Sama seperti anime Zombie-Loan, Makina Hoshimura dari anime Shikabane Hime: Aka sama sekali tidak terlihat sebagai sesosok zombie pemakan otak yang menyeramkan. Justru, ia mempunyai sebuah paras cantik yang menawan. Ceritanya, ia dihidupkan lagi setelah dibunuh bersama keluarganya. Lalu, ia mendapatkan kesempatan untuk hidup lagi dan mendapatkan tugas untuk membunuh 108 manusia lain yang juga dihidupkan. Dengan begitu, ia bisa berkumpul kembali dengan keluarganya di surga. Ia juga menyimpan dendam kepada pembunuh keluarganya, kelompok Seven Stars.

7. Shisha no Teikoku (The Empire of Corpses)

Shisha no Teikoku (The Empire of Corpses)
Sumber gambar: goin

Anime zombie terakhir yang akan teknohits rekomendasikan untuk kamu adalah Shisha no Teikoku. Anime satu ini merupakan anime movie yang berdurasi kurang lebih 2 jam. Latar belakang dari anime ini yaitu abad ke-18, di mana seorang ilmuwan bernama Victor Frankenstein menemukan metode untuk menghidupkan kembali mayat. Tapi sayang, ciptaannya tersebut dihancurkan. Lantas, ada pihak lain melakukan percobaan yang sama dan berhasil. Cuman saja, zombie yang satu ini tidak memilki jiwa seperti yang berhasil dilakukan oleh Frankenstein. Lantas, John Watson, seorang mahasiswa kedokteran, ditugaskan oleh pemerintah Inggris untuk mengumpulkan catatan Frankenstein agar bisa memberikan jiwa kepada mayat-mayat yang dihidupkan.