7 Serial Anime Bergenre Survival Terbaik

Anime survival atau serial anime bergenre survival merupakan salah satu anime paporit yang digemari para pecinta anime, tapi kalo kamu gak kuat Nonton adegannya jangan memaksakan karena dalam genre anime ini terdapat berbagai adegan sangat keras bahkan bisa seperti Gore dll, untuk itu yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

7 Serial Anime Bergenre Survival Terbaik

 

1. Gantz

Gantz
Sumber gambar: netflix

Dibandingkan dengan anime lain yang ada di daftar ini, dapat disebut Gantz merupakan yang paling brutal. Jika kamu tidak kuat nonton sesuatu yang berbau gore, mending jangan nonton, deh! Kamu nanti akan melihat kematian karakter utamanya, Kei Kurono, bersama temannya karena tertabrak kereta api. Lalu, mereka menyadari bahwa mereka sedang berada di sebuah ruangan bersama sebuah bola hitam yang memberikan perintah. Tapi ternyata, mereka memperoleh kesempatan untuk hidup kembali dengan syarat wajib bertarung melawan alien! Mereka akan hidup kembali apabila bisa menghabisi alien-alien tersebut.

2. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri
Sumber gambar: dafunda

Apakah terdapat yang lebih menyeramkan dari zombie? Ada, namanya yaitu Kabane, makhluk brutal yang hatinya terkurung di dalam logam! Anime Koutetsujou no Kabaneri Berkisah mengenai sekelompok manusia yang hidup di sebuah kereta lapis baja. Sebab tersebut digerakkan oleh tenaga uap. Dengan kereta tersebut, mereka bisa bertahan dari serangan Kabane. Selain itu, ada juga makhluk bernama Kabaneri, makhluk yang tidak termasuk manusia ataupun Kabane. Bisakah mereka bertahan hidup dari serangan Kabane? Apakah kereta uap yang melindungi mereka mampu bertahan?

3. Danganronpa: The Animation

Danganronpa: The Animation
Sumber gambar: myanimelist

Pernah bayangkan dirimu terjebak di suatu tempat dan harus membunuh orang lain agar bisa selamat? Itulah yang dirasakan oleh Makoto Naegi di anime Danganronpa: The Animation. Ia secara beruntung berhasil diterima di Hope’s Peak Academy, salah satu sekolah bergengsi. Pada kenyataannya, di hari pertama semua siswa dikurung di sekolah. Lalu, muncullah seekor beruang yang mengaku sebagai kepala sekolah. Ia mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk lolos (dan lulus) adalah dengan membunuh salah satu teman tanpa ketahuan!

4. Btooom!

Btooom!
Sumber gambar: fandom

Dalam anime ini, Btooom! adalah sebuah video game online yang sangat populer. Suatu saat, mereka buat acara yang mengumpulkan beberapa pemainnya di satu pulau. Mereka ditantang untuk memainkan gamenya secara langsung. Itu artinya, mereka harus menghabisi partisipan aslinya agar mendapatkan kemenangan!

5. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
Sumber gambar: netflix

Bayangkan apabila kamu terjebak di tempat terpencil di mana orang-orang dengan kekuatan aneh saling diadu demi percobaan, apa yang akan kamu lakukan? Itulah yang dialami oleh seorang siswa bernama Igarashi Ganta yang dijebak sebagai pembunuh teman-teman kelasnya. Padahal yang melakukannya adalah orang lain! Sebab tuduhan tersebut ia ditahan di Deadman Wonderland, sebuah tempat yang dari luar terlihat sebagai taman hiburan biasa. Akan tetapi, tempat tersebut ternyata tempat yang mengerikan di mana para tahanan dipaksa untuk bertahan hidup sebagai kelinci percobaan dengan membunuh satu sama lain!

6. Mirai Nikki

Mirai Nikki
Sumber gambar: cinema2cinema

Anime Mirai Nikki atau Future Diary adalah sebuah anime yang penuh kejutan, dramatis, dan kadang membingungkan. Namun, anime tersebut cocok jika kamu memang benar-benar sedang mencari anime survival! Kamu akan mengikuti kisah Yukiteru Amano dan tunangannya dalam permainan survival yang mematikan. Taruhannya jelas, pemenang akan menjadi dewa ruang dan waktu serta bisa mendapatkan apapun yang diinginkan. Syaratnya, ia harus membunuh peserta lainnya!

7. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin
Sumber gambar: nawala

Tentu enggak lengkap bila teknohits tidak menyebutkan anime Shingeki no Kyojin a.k.a Attack on Titan yang satu ini! Bisa dibilang, anime ini adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Kita akan melihat perjuangan umat manusia berusaha bertahan hidup dari serangan Titans yang berkeliaran di seluruh penjuru dunia. Untuk melindungi diri, banyak manusia yang membangun tembok tinggi. Selain itu, mereka membentuk unit militer elit yang berperang dengan para raksasa. Banyak adegan gore yang akan membuat sedikit merasa mual. Kamu juga akan kesulitan memprediksi siapa yang akan mati selanjutnya.