5 Anime Zombie Terbaik yang Akan Bikin Kamu Tegang Seharian

Banyak sekali genre anime yang seru, selain anime Romance dan anime action ada juga anime zombie yang mempunyai basis penggemarnya yang tidak sedikit, serial anime zombie ini tentunya akan membuat kamu tegang seharian karena akur cerita yang digambarkan sangat menyeramkan, penasaran anime zombie apa saja? Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

1. Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)

Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)
Sumber gambar: dafunda

Anime zombie pertama yang akan teknohits rekomendasiin untuk kamu adalah Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress). Anime survival berikut ini sering dianggap Attack on Titan versi zombie berkat karakter dan alur cerita yang mirip. Kisahnya, di anime ini Bumi telah dikuasai oleh sekelompok zombie yang disebut Kabane. Untuk bertahan hidup manusia membuat semacam benteng besi untuk tempat pengungsian. Lalu, terdapat seseorang bernama Ikoma yang bertekad untuk membuat vaksin agar para Kabane tersebut kembali ke wujud manusianya.

2. Gakkougurashi! (School-Live!)

Gakkougurashi! (School-Live!)
Sumber gambar: kincir.com

Jangan tertipu dengan penampilan karakter-karakter lolinya yang sangat lucu, karena anime ini mengambil genre zombie yang cukup menegangkan! Kisahnya, ada sekelompok gadis remaja yang menyadari bahwa mereka adalah satu-satunya manusia yang tidak berubah menjadi zombie. Mereka pun melakukan berbagai cara untuk tetap bertahan hidup sekaligus berusaha untuk tetap berpikir positif selagi zombie datang menyerbu.

3. Kamisama no Inai Nichiyoubi (Sunday Without God)

Kamisama no Inai Nichiyoubi (Sunday Without God)
Sumber gambar: aoi

Pada anime Kamisama no Inai Nichiyoubi, Tuhan telah meninggalkan dunia sehingga hidup manusia tidak bisa berakhir atau tidak bisa memiliki kehidupan baru. Sebagai gantinya, banyak orang mati alias zombie muncul. Sebelum meninggalkan dunia, Tuhan menciptakan gravekeeper yang mampu membuat para zombie beristirahat dengan tenang. Seorang gadis bernama Ai memutuskan untuk menjadi gravekeeper. Di saat menjalankan tugasnya, ia belajar banyak tentang dunia yang ditinggalkan oleh Tuhan ini.

4. Zombie-Loan

Zombie-Loan

Dari judulnya, jelas anime Zombie-Loan angkat sebuah tema zombie. Cerita berpusat pada tokoh Akatsuki Chika dan Tachibana Shito. Yang menarik, mereka berdua merupakan zombie! Bedanya, zombie-zombie di dunia ini engga terlihat menyeramkan dan berwujud seperti manusia biasa. Mereka berdua bisa terus hidup sebagai zombie dengan syarat memburu zombie lainnya. Lantas, mereka bertemu dengan Michiru yang bisa melacak mayat hidup untuk membantu mereka.

5. Gungrave

Gungrave
Sumber gambar: myanimelist

Anime horor ini Diangkat dari sebuah game, Gungrave adalah anime yang bercerita tentang Brandon Heat yang dibunuh oleh teman dan partner kejahatannya. Lantas, ia dihidupkan kembali menjadi zombie yang hampir tak terkalahkan. Ia ingin membalaskan dendam kepada orang-orang yang telah membunuhnya. Masalahnya, ia bukan satu-satunya zombie yang ada di dunia. Anime ini memiliki artwork keren yang pastinya akan memanjakan matamu, sob.