Deretan Anime China Terbaik Dan Terbaru, Gak Kalah Dari Jepang

Jika berbicara tentang anime, tentu kamu akan langsung tertuju pada negara Jepang yang tentunya telah merajai serial anime terpopuler di dunia, tapi tahukah kamu, Ternyata serial anime China juga tak kalah keren? Atau bahkan kamu baru tahu jika China memproduksi serial anime? Untuk mengulas itu yuk kita simak dibawah ini deretan Anime China Terbaik dan terbaru.

1. Quanzhi Gaoshou (King’s Avatar)

Quanzhi Gaoshou (King’s Avatar)
Sumber gambar: anime trending

Sedang mencari anime China overpower? Jika begitu kamu harus banget nonton anime berjudul Quanzhi Gaoshou atau King’s Avatar satu ini, sob. Anime ini menceritakan seorang pro player berbakat bernama Ye Xiu di game MMORPG bernama Glory. Sayangnya, ia dipaksa pensiun dari tim eSports yang diketuainya. Ye Xiu pun memperoleh pekerjaan baru sebagai penjaga warnet. Saat Glory menambah server kesepuluh, dia mutuskan untuk kembali ke game tersebut dengan identitas baru dan bekal pengalamannya selama 10 tahun. Anime ini cukup populer di luar negeri. Saking bagusnya, anime ini diangkat ke versi live action-nya di Netflix, lho!

2. Quanzhi Fashi (Full-Time Magister)

Quanzhi Fashi (Full-Time Magister)
Sumber gambar: techradar

Quanzhi Fashi berkisah mengenai penemuan liontin oleh Mo Fan saat ia akan beranjak tidur. Setelah terbangun keesokan harinya, dunianya telah berubah total. Mo Fan melihat gimana masyarakat sekarang bisa melakukan sihir. Cuma saja, ia tetap memiliki keluarga dan teman-teman sekelasnya. Melihat fenomena itu, Mo Fan pun bertekad untuk menguasai sihir demi mengangkat derajat keluarganya. Apalagi, diketahui ia memiliki dua unsur sihir yang membuatnya sangat kuat! Anime China magic yang satu ini sangat menarik untuk disaksikan. Apalagi, anime ini memiliki tiga season dengan masing-masing memiliki 12 episode.

3. Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage (Spirit Blade Mountain)

Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage (Spirit Blade Mountain)
Sumber gambar: drivenime

Berikutnya terdapat anime berjudul Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage. Suatu saat, ada hujan komet yang diperkirakan akan membawa bencana di Bumi. Ternyata, bukan terjadi insiden apapun, kecuali lahirnya seorang bayi bernama Ouriku dengan jiwa unik di sebuah desa terpencil. Beberapa tahun selanjutnya, klan Reiken memutuskan untuk mencari penyihir baru dengan melakukan ujian. Ouriku pun mampu menarik perhatian master tes bernama Oubu. Hubungan antara kedua orang ini menimbulkan kelucuan karena karakternya masing-masing. Akan tetapi, mereka sama-sama ingin menghentikan bencana yang akan menimpa Bumi.

4. Aishen Qiaokeli-ing… (Cupid’s Chocolates)

Aishen Qiaokeli-ing... (Cupid's Chocolates)
Sumber gambar: kajefuri

Aishen Qiaokeli-ing… adalah sebuah serial anime China bergenre comedy romance yang berpusat pada remaja SMA bernama Haoyi yang menjalani kehidupan sederhana. Semua berubah semenjak Zitong, salah satu murid populer di sekolah, ngaku telah dihamili oleh Haoyi! Lantas, gadis lain juga mulai berdelusi mempunyai hubungan dengan Haoyi. Hidup Haoyi semakin aneh saat ia bertemu dengan cupid yang masih menjalani latihan untuk menjadi cupid. Cupid tersebut memberitahukan alasan mengapa para gadis bertingkah seperti itu Ternyata, alasannya yaitu karena Haoyi berbagi kue ajaib yang akan membuat siapapun yang memakannya akan jatuh cinta kepadanya!

5. Ling Qi (SpiritPact)

Ling Qi (SpiritPact)
Sumber gambar: wattpad

Hidup sebagai pengusir setan terkuat membuat Duanmu Xi dibenci karena banyak yang iri padanya. Lalu, terdapat seorang pemuda bernama Yang Jinghua yang tewas di hadapannya ketika kecelakaan lalu lintas. Duanmu Xi mutuskan untuk menjadikan Yang Jinghua sebagai bayangan rohnya untuk memperkuat kekuatannya dan membuat Yang Jinghua masih berada di dunia ini. Kurang lebih seperti itulah sinopsis dari anime China magic Ling Qi. Anime ini juga memiliki unsur komedi yang menyegarkan sehingga sangat menarik untuk disaksikan.