Deretan Anime Balapan Terbaik, Yuk Nostalgia

Bukan cuma ada di film fast & furious, di film animasi atau anime juga terdapat loh serial yang serupa yaitu balapan, bahkan serial anime balapan ini pula menjadi salah satu anime yang banyak digemari lho, penasaran anime balapan Terbaik apa saja? Yuk ikuti ulasannya dibawah ini.

1. Initial D

Initial D
Sumber gambar: griOto

Seperti yang sudah teknohits sebutkan sebelumnya, salah satu anime balapan yang paling terkenal yaitu Initial D. Takumi Fujiwara merupakan seorang pembalap andal yang enggak pernah kalah, hingga ia bertemu lawan yang memiliki mobil yang sama dengan miliknya, AE86. Initial D adalah sebuah anime yang penuh dengan aksi dan pastinya akan membuat jantung berdebar-debar.

2. Yowamushi Pedal

Yowamushi Pedal
Sumber gambar: liputan 6

Awalnya, Sakamichi Onoda dari anime olahraga Yowamushi Pedal adalah anggota dari klub anime di sekolahnya. Sayang, klub tersebut dibubarkan karena kekurangan anggota. Enggga mau stop begitu saja, ia pun memutuskan untuk merekrut anggota baru dengan bersepeda hingga puluhan kilometer. Nasib berkata lain, ia bertemu dengan Shunsuke Imaizumi, seorang pengendara sepeda balap. Shunsuke terkesima melihat Onoda yang mampu menempuh jarak sejauh itu. Shunsuke pun menantang Onoda balap sepeda. Jika Onoda menang, ia akan bergabung dengan klub anime. Jika tidak, Onoda harus bergabung dengan klub sepeda.

3. Oban Star-Racers

Oban Star-Racers
Sumber gambar : anime news

Oban Star-Racers adalah sebuah anime Sci-Fi yang bercerita tentang balapan antarplanet. Tentu saja ada banyak unsur alien dan UFO di anime ini. Kejadian di anime ini jadi di abad ke-21, di mana Eva Wei melarikan diri dari sekolah asramanya demi menemukan ayahnya. Setelah temukan, sang ayah sudah tidak mengenali putrinya tersebut. Hal itu mendorong Eva agar bergabung dengan tim Bumi untuk mengikuti lomba Great Race of Oban, di mana pemenangnya dapat mengajukan satu permintaan bebas.

4. RideBack

RideBack
Sumber gambar: raistlin

Berlatar belakang di masa depan, Bumi telah dikuasai oleh Global Government Plan (GGP) di anime RideBack yang satu ini. Tokoh utama di anime ini yaitu  Rin Ogata , seorang penari balet berbakat yang harus berhenti karena cedera parah. Lalu ketika kuliah, ia telah menemukan klub dengan modifikasi motor robotik masa depan yang disebut  Rideback . Berkat keterampilan menarinya, ia menjadi sangat handal memacu motornya. Setelah berpartisipasi di ajang balap motor tersebut, Rin menyadari ada sebuah agenda terselubung yang memanfaatkan ajang balap  Rideback . Apakah itu?