Cara Mudah Menghapus Cache Semua Aplikasi di HP

Pada artikel sebelumnya teknohits sudah membahas mengenai cara menghapus cache pada satu aplikasi di smartphone, nah. Sekarang Mimin akan kasih info lagi nih yaitu cara menghapus cache pada semua aplikasi di smartphone kamu, penasaran bagaimana caranya? Yuk kita ulas dibawah.

Cara menghapus cache di semua aplikasi

Nih, kelemahan bila memakai cara di atas yaitu kamu wajib untuk menge-tap pengaturan aplikasi satu demi satu untuk membersihkan cache. Tentu cara ini nggak efektif banget! Nih, bila kamu mau menghapus cache semua aplikasi dalam 1 HP sekaligus, kamu butuh sebuah aplikasi pihak ketiga. Di sini, mimin akan mencoba menggunakan aplikasi CCleaner untuk membersihkan cache. Aplikasi tersebut pula sangat cocok untuk membersihkan RAM HP Android, loh!

Untik kamu yang mau tahu cara menghapus data file cache terampuh di HP mu, berikut panduannya!

Langkah – 1
Silakan kamu download dan instal aplikasi CCleaner.

Langkah – 2
Waktu masuk nanti, kamu akan diminta untuk lakukan otorisasi beberapa izin. Silakan ikuti langkah-langkah yang sudah disediakan oleh CCleaner sampai muncul tanda centang. Tenang aja, sob, semuanya sudah terjamin aman. Kalau sudah, tap Start Cleaning.

Langkah – 3: Aplikasi akan memproses data-data di HP mu yang perlu dihapus, salah satunya yaitu file cache. Silakan tunggu beberapa saat. Jika sudah, akan muncul notifikasi daftar file-file yang perlu kamu hapus seperti tampilan di bawah ini.

Langkah – 4
Kalau kamu sudah merasa yakin 100 persen, tap Finish Cleaning yang ada di paling bawah sendiri. Berhasil! Data file cache mu sudah terhapus secara keseluruhan. Nantinya bakal muncul notifikasi seperti di bawah ini. Bukan cuma cache, kamu pula diberi pilihan untuk menghibernasi aplikasi yang gak terpakai dan menghapus foto-foto lama. Jika tertarik, silakan tap Next, tapi kalau tidak, silakan tap simbol silang di pojok kiri atas.

Tinggalkan komentar