Cara Mudah Menghapus Cache Satu Aplikasi di HP

Cara Mudah Menghapus Cache Satu Aplikasi di HP

Hallo guys kembali lagi dengan teknohits disini, pada artikel kali ini Mimin akan membahas sebuah cara mudah untuk menghapus cache pada aplikasi di smartphone android, tentu kamu sudah tau dong apa itu cache, jadi Mimin tidak perlu lagi untuk menjelaskan, yuk langsung saja kita bahas dibawah ya caranya.

Cara Menghapus Cache Di HP

Selain untuk bersihkan body HP dari bakteri dan virus berbahaya, kamu juga wajib untuk bersihkan storage dan software HP dari cache atau kuki yang nggak penting secara rutin, sob. Buat cara yang satu ini, kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun karena fiturnya udah ada pada HP Android mu, entah itu Samsung, Asus, Oppo, Vivo, Huawei, hingga Xiaomi. Fitur ini juga tersedia di iOS iPhone, loh! Makanya, daripada berlama-lama, berikut teknohits kasih cara menghapus cache di HP Android tanpa aplikasi apapun. Di sini, mimin akan menggunakan HP Samsung J5 Pro (2017). Pengaturan di HP ini mungkin sedikit berbeda dengan HP lainnya. Silakan disimak panduan berikut ini!

Langkah – 1
Kamu buka saja menu Settings/Pengaturan yang terdapat pada di HP mu. Setelah itu, cari dan tap opsi Apps/Aplikasi (ada juga yang namanya Application Manager di beberapa HP).

Langkah – 2
Kamu tinggal Pilih aplikasi yang mau kamu hapus cache-nya, khususnya yang kamu rasa paling memakan banyak memori internal. Misalnya aja Instagram. Silakan tap ikon aplikasi Instagram.

Langkah – 3
Nantinya kamu akan menemukan beberapa opsi. Silakan tap opsi Storage.

Langkah – 4
Setelah itu, tap Clear Cache yang terdapat pada di sebelah kiri Clear Data. Berhasil! Data cache yang ada di sana jadi terhapus seperti gambar di bawah ini. Selain mempunyai fungsi untuk menghapus data-data gak penting, fitur Clear Cache ini pula umumnya dipakai untuk memperbaiki aplikasi-aplikasi yang nge-bug atau bermasalah.