6 Situs yang Wajib Dibaca Para Pengguna Bitcoin

Beberapa bulan kebelakang ini dunia diramaikan dengan meningkatnya harga bitcoin, dan banyak orang yang menjadi latah karena ikut mencoba bermain bitcoin, nah jika kamu adalah salah satunya, kamu wajib nih untuk membaca Beberapa situs yang wajib kamu kunjungi untuk belajar bitcoin, tunggu apa lagi? Yuk langsung kita ulas berikut ini.

1. CoinDesk

CoinDesk
Sumber gambar: CoinDesk

Situs yang satu ini mempunyai update berita seputar Bitcoin di setiap harinya loh sob. CoinDesk menjadi salah satu yang wajib untuk kamu kunjungi sebab selain berita, situs ini pula mencakup banyak artikel berbentuk feature mengenai analisis market dan kolom opini. Kamu yang merasa masih newbie alias pemula di dunia per-Bitcoin-an tak perlu khawatir. Situs tersebut memang menyediakan wadah untuk kamu buka sebuah forum untuk saling berdiskusi tanya-jawab seputar Bitcoin. Selebihnya, situs CoinDesk terbagi dalam kanal Technology, Markets, Business dan Data & Research

2. Cointelegraph

Cointelegraph
Sumber gambar: Cointelegraph

Sudah hadir sejak tahun 2013, situs tersebut bernama Cointelegraph ini berfokus pada cryptocurrencyblockchain (Bitcoin) dan aplikasi yang menyangkut dua hal tersebut. Lima tahun beredar, situs tersebut tumbuh jadi situs nomor dua paling banyak dikunjungi para pengguna Bitcoin. Karena Dari segi konten, situs ini rutin menghadirkan artikel semisal breaking news, opini para expert alias ahli, data dan analisa pasar, serta komentar atau pendapat netizen seputar cryptocurrency.

3. Bitcoin Magazine

Bitcoin Magazine
Sumber gambar: remtech

Sesuai dengan namanya, situs yang satu ini lebih berfokus pada si Bitcoin itu sendiri. Memang terdapat satu-dua konten yang membahas hal lain yang masih terkait, akan tetapi 85% konten full membahas benda ciptaan Satoshi Nakamoto itu. Dalam Bitcoin Magazine sendiri, artikel terbagi dalam lima kategori yaitu News, Guides, Price & Data, Opinion, serta Technical. Kesemuanya tentunya berisi pembahasan menyangkut Bitcoin. Sejak dirilis pada tahun 2012 lalu, situs tersebut konsisten menerbitkan sekitar empat artikel di setiap harinya.

4. TheMerkle

Menjadi salah satu yang paling muda di antara situs lain, TheMerkle baru beredar di tahun 2014 lalu. Situs tersebut berisi bahasan yang lebih luas mengenai Bitcoin, misalnya sektor pasar mancanegara terkait Bitcoin dan cryptocurrency, yang mayoritas dikemas dalam bentuk berita alias news. Meskipun mayoritas news, TheMerkle juga sesekali berikan artikel berbentuk review masih terkait topik serupa. Kamu pula engga perlu takut ketinggalan informasi sebab situs yang satu ini konsisten memberikan sekitar 15 artikel di setiap harinya.

5. CryptoCoinsNews

CryptoCoinsNews
Sumber gambar: bitcoinwiki

Satu lagi situs dengan fokus berita seputar dunia Bitcoin yang wajib kamu konsumsi sebagai penggunanya. CryptoCoinsNews, yang juga populer dengan sebutan CCN, berfokus pada analisis pasar dan penawaran akan Bitcoin. Tidak cuma itu, uang elektronik lain sejenis Bitcoin yang tengah berkembang seperti Litecoin dan Ethereum juga enggak ketinggalan masuk dalam topik bahasan di situs tersebut. Bukan hanya itu, situs ini juga lebih fokus memberikan informasi dari segi bisnis di mana pengguna Bitcoin akan memberikan rekomendasi untuk menawar, menjual atau membeli Bitcoin setiap hari.

6. Jalan Tikus

 

Jalan Tikus
Sumber gambar: panda gila

Tidak kalah dengan lima situs di atas, situs yang satu ini tentu saja wajib kamu baca terlebih dahulu bila ngaku sebagai pengguna Bitcoin. ya. Mikin tentu saja tidak ingin ketinggalan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan Bitcoin agar kamu tidak ketinggalan. Setelah sebelumnya berikan sebuah penjelasan mengenai apa itu Bitcoin, cara mendapatkan dan membelinya hingga aplikasi Bitcoin yang wajib kamu miliki, JalanTikus akan terus memberikan update dan informasi menarik nan penting mengenai Bitcoin.