5 Aplikasi Kesehatan Terbaik yang Bikin Badan Kamu Tetap Bugar

5 Aplikasi Kesehatan Terbaik yang Bikin Badan Kamu Tetap Bugar

Untuk menjaga kesehatan kamu pada saat pandemi covid-19 kali ini kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi kesehatan terbaik yang sudah teknohits rangkum dibawah ini, karena menjaga kesehatan pada musim penyakit saat ini adalah yang yang sangat penting untuk kamu sob, jadi yuk kita ulas satu per satu aplikasi nya dibawah ini.

1. Google Fit

Aplikasi kesehatan berslogan pemantau kebugaran ini adalah sebuah aplikasi yang sangat ringan dan praktis, sob. Google Fit telah mencatat dan merekam kegiatanmu, mulai dari langkah kaki, kecepatan gerak, rute berpergian, hingga ketinggian. Dengan Google Fit, kamu dapat menetapkan target langkah kaki, waktu, jarak, dan kalori sehingga tubuh akan selau sehat dan bugar. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, badan kamu pun akan senantiasa sehat dan bugar sehingga terhindar dari virus Corona.

2. Endomondo

Endomondo adalah salah satu aplikasi untuk kebugaran dan kesehatan yang cukup populer karena bisa digunakan di berbagai platform. Aplikasi ini dapat memonitor aktivitas olahraga yang kamu lakukan seperti berlari, bersepeda, berjalan, dan lainnya. Kamu pula dapat melacak dan menganalisis data hasil olahraga yang sudah dilakukan sehingga kamu akan termotivasi untuk terus berolahraga, sob. Bukan cuma untuk menjadwalkan olahragamu sendiri, kamu pula bisa mengukur detak jantung dan mengetahui kondisi tubuhmu.

3. 7 Minute Workout

Jika kamu tidak mau keluar rumah sama sekali, kamu bisa melakukan workout di rumah supaya tetap sehat dengan bantuan aplikasi ini. Aplikasi 7 Minute Workout dapat membantu kamu berolahraga dengan baik agar badanmu tetap sehat dan kamu tetap produktif saat WFH. Aplikasi kesehatan ini merujuk pada sistem olahraga 7 menit per set dengan gerakan-gerakan yang sudah disiapkan oleh instruktur. Total, ada 13 variasi gerakan dengan durasi masing-masing 30 detik. Setiap perpindahan gerakan diberi jeda 10 detik. Sistem olahraga yang ditampilkan pun sangat mudah karena kamu bisa memakai benda-benda di sekitarmu seperti kursi, meja, atau dinding, geng.

BACA JUGA  Cara Buat Undangan Pernikahan Lewat Power Point & Website

4. Ada

Ada merupakan aplikasi kesehatan yang sangat interaktif. Kalau kamu merasa nggak enak badan, kamu bisa konsultasi melalui aplikasi ini, sob. Saat gejala maupun tanda-tanda sakit mulai menyerang, kamu bisa membuka aplikasi ini dan menjawab beberapa pertanyaan yang disediakan. Setelah itu, aplikasi Ada akan memberikan beberapa kemungkinan yang terjadi pada tubuhmu berdasarkan analisis gejala yang kamu kirim.

5. Samsung Health

Samsung Health adalah sebuah aplikasi yang menawarkan banyak fitur untuk menjaga kesehatan tubuhmu di tengah pandemi ini. Aplikasi kesehatan tersebut mencatat dan menganalisis aktivitas keseharianmu, seperti menghitung langkah, menghitung kalori dari makanan, hingga berapa lama waktu tidurmu. Analisis itu pun akan dipakai untuk mengontrol diet dan pola hidup sehat. Menjaga kesehatan pun tentu akan semakin mudah, sob. Selain itu, Samsung Health pula bisa mengukur tingkat stres, hingga tekanan darah dan jantung. Bahkan, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *