5 Game Yang Bikin Kamu Rajin Olahraga, Dijamin Sehat

Work from home membuat kamu bosan? Mending kamu mainkan deretan game olahraga ini yang akan membuat hari hari kamu menjadi lebih asik karena game ini akan membuat kamu rajin untuk olahraga, penasaran game apa saja? Yuk langsung kita ulas dibawah ini ya.

1. Wii Sports

Wii Sports
Sumber gambar: romsmania

Sesuai namanya, Wii Sports merupakan game yang dirilis eksklusif untuk konsol Nintendo Wii. Game ini memanfaatkan motion tracking dalam gameplay-nya. Ada berbagai banget minigame olahraga yang ada di dalam Wii Sports. Mulai dari bowling, tennis, bola basket, dan lain-lain. Pokoknya seru banget, deh. Dalam memainkannya, kamu dituntut untuk bergerak sambil menggenggam Wii Remote. Kamu wajib untuk menirukan gerakan layaknya kamu sedang betulan olahraga.

2. Ring Fit Adventure

Ring Fit Adventure
Sumber gambar: tech advisor

Berikutnya yaitu Ring Fit Adventure yang dirilis secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch. Sama seperti Wii Sports, game ini mempunyai banyak mini game yang dapat kamu mainkan. Saat membeli kaset game Ring Fit Adventure, kamu akan memperoleh mendapatkan equipment berupa ring besar yang dibuat spesial untuk memainkan game tersebut. Game-game di dalam Ring Fit Adventure berkisar game RPG dengan konsep petualangan. Semua kontrol cuma dapat kamu lakukan dengan ring tersebut, mulai dari melompat, menyerang musuh, dan menghindari serangan.

3. Pokemon Go

Pokemon Go

Siapa yang sampai sekarang masih memainkan game HP satu ini? Ya, Pokemon Go sempat booming banget di tahun 2016-an. Tapi sayang, popularitasnya hanya bertahan beberapa saat. Meski begitu, game berikut ini memaksa kamu untuk berjalan kaki demi mencari Pokemon ataupun merebut Pokestop. Kamu juga bisa bertarung dengan player lain di gym. Game tersebut membuat jalan kaki nggak terasa capek. Akan tetapi, kamu wajib untuk menunda dulu main game satu ini berhubung lagi marak virus Corona, sob.

4. Just Dance 2021

Just Dance 2021
Sumber gambar: nintendo

Game berikutnya yaitu Just Dance 2021 yang juga dirilis oleh Ubisoft. Game ini bisa kamu mainkan di platform PS4, XBOX One, Nintendo Switch, dan Stadia. Berbeda dengan Dance-Dance Revolution yang memakai dance pads, game satu ini telah andalkan kinect camera yang akan melacak gerakanmu. Makin akurat, makin tinggi juga skor yang kamu dapatkan. Instruksi game ini pula tidak sekadar ditunjukkan dengan arah. Kamu dapat mengikuti gerakan penari yang muncul di layar game agar lebih mudah.

5. Beat Saber

Beat Saber
Sumber gambar: esportku

Untuk kamu yang biaa beli sebuah headset VR Oculus, kamu harus banget nih untuk memainkan game berjudul Beat Saber, sob. Dalam game ini, kamu bakal dibekali lightsaber seperti dalam film Star Wars. Alih-alih menebas pasukan Empire pimpinan Darth Vader, kamu mempunyai tugas untuk menebas balok berwarna sesuai dengan arah yang ada di balok tersebut. Ada berbagai tips untuk kamu yang kesulitan dalam menyelesaikan game ini. Kamu wajib fokus pada balok namun juga harus mendengarkan musik dengan seksama. Balok bakal datang sesuai dengan beat dari lagu yang diputar.