Deretan Aplikasi & Situs Jual Beli Rumah Terbaik

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini Mimin akan memberikan sebuah informasi penting khusus untuk kamu yang ingin membeli atau menjual rumah dengan mudah, umumnya orang akan menggunakan jasa makelar saat hendak melakukan aktivitas tersebut tapi sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi, karena sudah ada aplikasi jual beli rumah terbaik dan situs jual beli rumah yang bisa kamu manfaatkan. Untuk itu yuk langsung saja kita masuk ke inti pembahasan berikut ini.

1. Rumah.com

Rumah.com
Sumber gambar: Rumah.com

Untuk kamu yang sedang mencari hunian baru atau sekedar mencari referensi tentang harga rumah, aplikasi jual beli properti satu ini jelas akan sangat membantu. Rumah.com disisipi peta dengan listing rumah atau properti di area sekitarmu. Bukan cuma itu, kamu pula dapat memperoleh daftar properti yang sesuai dengan kriteria dan dapat menghubungi agennya secara langsung. Di dalam aplikasi Rumah.com ada lebih dari 100.000 rumah, apartemen, maupun ruko di seluruh Indonesia. Recommended banget, deh!

2. Rumah 123

Rumah 123
Sumber gambar: Adrian adam network

Rumah 123 hampir sama dengan aplikasi jual beli rumah terbaik lainnya, cuma saja aplikasi ini mempunyai tampilan yang jauh lebih sederhana sehingga lebih mudah dipahami. Meski sederhana, ternyata aplikasi tersebut pula menawarkan sebuah fitur yang lengkap lho. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan agen properti serta dapat melihat secara detail kondisi interior dan eksterior rumah ataupun properti yang dipilih. Bahkan tidak cuma rumah, kamu pula bisa menemukan ruko, apartemen, tanah, dan gedung perkantoran yang bisa dibeli atau disewa.

3. 99.co Indonesia: Jual Beli Properti Online

99.co
Sumber gambar: 99.co

99.co Indonesia: Jual Beli Properti Online mempunyai berbagai fitur pintar untuk memudahkan kamu dalam menemukan dan menjual rumah serta properti. Salah satu keunggulan aplikasi tersebut yaitu filter pencarian yang begitu detail, mulai dari lokasi, tipe, rentang harga, jumlah kamar, jumlah kamar mandi, luas tanah, dan luas bangunan. Di dalamnya kamu pula bisa menemukan apartemen, tanah, ruko, villa, kantor, atau gudang yang dijual atau disewakan. Aplikasi ini pula disusupi dengan kalkulator KPR yang berfungsi sebagai simulator cicilan beli maupun sewa properti.

4. Trovit

Trovit
Sumber gambar: accesifly

Berbeda dari beberapa aplikasi yang telah disebutkan di atas, Trovit Homes menawarkan berbagai daftar iklan rumah dan properti yang dapat dibeli atau disewakan dari ribuan situs berbeda. Itu berarti, aplikasi untuk jual beli rumah ini menghimpun penawaran dari berbagai aplikasi sehingga kamu dapat menemukan rumah idamanmu dengan lebih mudah. Aplikasi ini juga mempunyai sebuah filter pencarian yang cukup lengkap, seperti kota daerah sekitar, luas, harga, ukuran, jumlah kamar dan kamar mandi, dan lain sebagainya

5. OLX Indonesia

OLX
Sumber gambar: merdeka.com

Memulai bisnisnya dengan nama Tokobagus sebelum diakuisisi pada tahun 2014, OLX Indonesia yaitu situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk beli dan menjual produk serta jasa secara online. OLX kini berfokus pada topik jual beli mobil, motor, dan properti. Pengoperasian OLX Indonesia pun sangat mudah layaknya aplikasi e-Commerce lainnya. Di sana, kamu dapat menemukan rumah idamanmu hanya dalam beberapa menit saja. Fitur filternya juga bakal membantu pencarianmu agar lebih spesifik.