3 Cara Mengecek Garansi HP Vivo Terbaru, Gampang Banget

Untuk kamu yang baru saja membeli hp baru bermerek VIVO, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca sampai habis, karena dalam artikel ini teknohits akan membahas cara mengecek garansi HP Vivo dengan cara yang mudah, untuk itu yuk langsung kita ulas dibawah ini.

1. Cek Garansi vivo Lewat Dus HP

Untuk cek garansi resmi vivo, kamu dapat melihat dus pembelian, termasuk nota hingga kartu garansi yang diterima saat pertama kali membeli HP vivo terbaru. Jika dus dan nota pembelian masih lengkap, kamu tinggal mencocokkan nomor IMEI vivo dengan yang ada di dus HP. Kamu pula dapat melihat tanggal pembelian dan masa garansinya. Tapi, kalau kamu enggak bisa melakukan cara ini sebab dus pembelian dan surat-suratnya sudah hilang, kamu bisa mencoba cara selanjutnya di bawah ini, sob!

2. Cek Garansi vivo dengan Aplikasi

Berikutnya, kamu dapat mencoba cara cek kartu garansi elektronik vivo melalui aplikasi vivo yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Play Store. Cara ini menjadi alternatif jika dus HP dan surat-suratnya sudah tidak ada. Biar lebih jelas, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Install aplikasi vivo.com di HP melalui Play Store. Setelah itu, buka aplikasinya dan klik Accept and Continue untuk melanjutkan. Di halaman Home, klik Services di bagian kiri bawah. Klik vivo Account dan kamu bisa melihat kartu garansi elektronik beserta tanggal kadaluarsanya.

3. Cek Garansi vivo Online

Selain lewat aplikasi, kamu pula dapat mengecek garansi HP vivo melalui situs resmi dengan mengetaui nomor IMEI dari perangkat milikmu. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, kamu bisa ikuti cara cek IMEI garansi vivo yang akan Jaka bahas di bawah ini. Kamu wajib untuk cek IMEI HP vivo terlebih dahulu. Caranya, buka menu Telepon di HP, lalu ketikkan *#06# dan nomor IMEI HP akan otomatis muncul. Catat nomor tersebut.

Cara cek IMEI vivo berikutnya yaitu kunjungi situs cek IMEI vivo di sini.

Masukkan nomor IMEI yang sudah kamu catat pada kolom yang disediakan. Kalau sudah benar, klik tombol Check di samping kolom. Bila muncul tulisan Warranty & Memory & Color Check, artinya HP vivo milikmu masih memiliki garansi. Akan tetapi bila tidak terdapat keterangan itu, berarti masa garansi vivo sudah habis. Untuk mengetahui sisa garansi vivo, kamu tinggal klik menu Warranty & Memory & Color Check tadi dan detail mengenai perangkat akan langsung ditampilkan.

Tinggalkan komentar