Cara Membuat Video Animasi 3D, Dengan Mudah

Cara Membuat Video Animasi 3D, Dengan Mudah

Pada artikel sebelumnya teknohits sudah merangkum beberapa cara untuk membuat animasi bergerak 2D dengan mudah, sekarang admin juga akan memberikan cara membuat film animasi 3D alias tiga dimensi menggunakan aplikasi bernama Animate It!.

Di sini kamu akan membikin film animasi keren dengan karakter mirip game Minecraft, lho! Untuk kamu yang penasaran, Animate It! sendiri memakai sebuah dukungan engine Unity untuk membuat film animasi bergerak. Kamu pula bisa diberikan opsi banyak karakter dan elemen yang sepenuhnya bisa dipakai gratis. Cara memakai aplikasi animasi 3D ini juga terbilang gampang-gampang susah. Akan tetapi dengan mengikuti langkah-langkah berikut, harusnya kamu sudah tahu beberapa fungsi dasarnya.

Langkah 1 – Buat File Animasi 3D Baru

Pertama kamu tinggal ketuk saja ikon hamburger di pojok kiri atas dan berikan judul animasi kamu pada kolom yang tersedia, sob.

Langkah 2 – Kenali Tools Animasi

Animate It! Menawarkan berbagai tools untuk menggerakan bagian tubuh karakter, berjalan berpindah tempat, menambah frame, dan banyak lainnya. Teknohits juga tidak mau bahas banyak di mana kamu tinggal eksplorasi sendiri fungsi dari masing-masing tools dalam aplikasi animasi 3D yang satu ini.

Langkah 3 – Ganti Karakter dan Tambah Objek

Pada tombol hamburger selanjutnya, kamu juga bisa berganti karakter dan menambahkan objek yang bakal ditambahkan ke dalam animasi kamu, lho.

Langkah 4 – Lihat Preview dan Simpan Video Animasi 3D

Di bagian bawah, kamu akan menenjo sejumlah scene yang bisa diatur untuk melihat pergerakan karakter, sob. Untuk melihat preview-nya, kamu cukup ketuk tombol Play pada layar. Bila kamu mau menyimpan hasil editan, kamu tinggal ketuk ikon Save yang ada di bagian atas. Tapi sayang, Animate It! nggak memberikan opsi untuk ekspor hasil video ke galeri.

BACA JUGA  Cara Flash HP Android Tanpa PC atau Laptop Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *