Deretan Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Deretan Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Hallo guys, bertemu lagi bersama tekno hits disini, kalian ini mimin akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa kamu kamu manfaatkan supaya bisa berbicara menggunakan bahasa Korea.

 

1. Duolingo: Learn Languages Free

Duolingo: Learn Languages Free
Sumber gambar: bluestalk

Aplikasi pertama yang dapat kamu coba yaitu Duolingo. Tidak cuma bahasa Korea, Duolingo pula sering dijadikan sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris maupun bahasa lainnya. Saat ini, terdapat lebih dari 35 bahasa yang bisa kamu pelajari. Belajar bahasa Korea di aplikasi ini terbilang efektif sebab kamu dapat mulai dari frasa dan kosakata dasar. Jika sudah lebih mahir, kamu dapat masuk kedalam bentuk kalimat. Selain itu, kamu pula bisa mengasah kemampuan grammar dengan mengisi soal-soal kuis yang tersedia. Sangat lengkap, kan?

2. Drops: Learn Korean language and Hangul alphabet

Drops: Learn Korean language and Hangul alphabet
Sumber gambar: android out

Sama seperti Duolingo, Drops sebetulnya pula telah memberikan berbagai bahasa asing untuk kamu pelajari, sehingga enggak cuma bahasa Korea aja sob. Metode pembelajaran di aplikasi ini pula terbilang beragam dam menarik. Tapi sayang, bila kamu menggunakan Drops secara gratis, maka aplikasi belajar bahasa Korea ini cuma dapat kamu akses selama 5 menit per hari. Kalau ingin lebih lama, kamu diwajibkan membayar. Meski demikian, kamu dapat memainkan berbagai games dan kuis dengan grafis yang dibuat semenarik mungkin supaya enggak membosankan bagi pengguna.

3. HelloTalk – Chat, Speak & Learn Languages for Free

HelloTalk -
Sumber gambar: pcmag

Jika kamu mau pengalaman belajar bahasa Korea online yang beda, kamu kamu coba download HelloTalk. Pasalnya, melalui aplikasi ini, kamu dapat belajar dari teman yang pula berminat memelajari bahasa yang kamu kuasai.

Misalnya, kamu dapat belajar dengan orang Korea asli yang pula ingin belajar bahasa Indonesia. Ada berbagaifitur chat dan voice note supaya kamu dan temanmu bisa saling mengajari dan mengoreksi pengucapan masing-masing. Dengan demikian, pembelajaran pula jadi lebih efektif dibanding sekadar mengandalkan buku belajar bahasa Korea. Selain itu, HelloTalk sama serunya dengan aplikasi cari teman yang mungkin sudah biasa kamu gunakan.

VIRAL :  Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone, Ternyata Berbeda

4. Learn Korean, Japanese or Spanish with LingoDeer

Learn Korean, Japanese or Spanish with LingoDeer
Sumber gambar: apk mirror

Sesuai dengan namanya, LingoDeer pula mempunyai fungsi sebagai aplikasi belajar bahasa Jepang serta berbagai bahasa asing lainnya, seperti Spanyol, Prancis, Jerman, Mandarin, Rusia, Portugis, Italia, dan Vietnam. Model pembelajarannya pula bertahap. Kamu akan diajari huruf-huruf terlebih dahulu, kata-kata sederhana, baru mulai percakapan sehari-hari. Bukan cuma itu, ada berbagai permainan interaktif, seperti flashcard, kuis, latihan soal, dan sebagainya untuk semakin meningkatkan kemampuan bahasa asingmu.

5. Learn 33 Languages Free – Mondly

Learn 33 Languages Free - Mondly
Sumber gambar: apk pure

Sejauh ini, Mondly telah menawarkan 41 bahasa untuk dipelajari, termasuk bahasa Korea dan bahasa Indonesia. Enggak ada batasan waktu untuk belajar di aplikasi tersebut sebagaimana Drops. Pada pelajaran bahasa Korea, kamu akan diarahkan pada berbagai contoh percakapan sehari-hari. Ada juga panduan untuk merangkai kata-kata dengan baik dan benar. Bukan cuma itu, terdapat latihan membaca, mendengarkan, menulis, dan berbicara. Dengan demikian, pemahamanmu terhadap bahasa Korea akan semakin lengkap.