Kumpulan Aplikasi Membuat Video Animasi di Android & PC

Untuk kamu yang suka dengan animasi, kali ini teknohits akan membahas sebuah tema mengenai kumpulan aplikasi video animasi di android dan PC, jadi tak perlu basa basi lagi yuk langsung saja kita ulas dibawah ini ya.

 

1. FlipaClip (Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android.

FlipaClip

Aplikasi yang Pertama terdapat FlipaClip yang bahkan sudah menjadi salah satu Aplikasi Pilihan Editor untuk membikin animasi di Android yang membuat kamu tidak boleh meragukan kemampuannya, sob. User interface yang diberikan FlipaClip tergolong simpel, di mana kamu bisa membuat sketsa, storyboard, dan animasi di dalamnya.

FlipaClip dukung penggunaan terdapat hampir semua perangkat smartphone dan tablet, termasuk bagi mereka yang menggunakan stylus seperti Samsung S Pen. Kamu bisa mengekspor animasi buatanmu ke dalam format MP4 atau GIF dan membagikannya di mana saja, seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan lainnya.

2. Draw Cartoons 2

Draw Cartoons 2
Sumber gambar: google play

Jika kamu tidak mau ribet gambar sendiri, kamu dapat memakai aplikasi Draw Cartoons 2 yang menyediakan berbagai template karakter yang bisa kamu pakai gratis. Dalam aplikasi Draw Cartoons 2 ini, kamu tinggal pilih aja sob karakter yang hendak kamu masukkan dan atur pergerakan dari karakter tersebut pada tiap frame-nya. Bukan cumaitu, kamu pula dapat memasukkan voice over dan musik yang kamu inginkan, untuk selanjutnya bisa kamu konversi ke video berformat MP4, sob.

3. Stick Nodes

Stick Nodes
Sumber gambar: apk pure

Siapa yang tidak tahu karakter stickman? Karakter ini sudah diadaptasi dalam berbagai media, seperti game stickman sampai animasinya, loh. Nih, kamu pula dapat membikin video animasi stickman sendiri dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Stick Nodes yang mempunyai fitur lumayan kompleks. Sama seperti sebelumnya, kamu tinggal menggerakkan karakter stickman pada setiap frame-nya untuk menghasilkan sebuah gerakan. Di sini kamu dapat mengekspor animasi ke dalam format GIF. Tapi sayang sob, untuk ekspor ke dalam format MP4 lengkap dengan musik, kamu harus membayar versi Pro terlebih dulu, nih.

4. Pencil2D Animation (Aplikasi Buat Video Animasi Sederhana)

Pencil2D Animation
Sumber gambar: Pencil2D Animation

Untuk pengguna PC dan laptop, terdapat Pencil2D Animation yang sesuai dengan namanya guna banget untuk membuat video animasi 2D alias 2 dimensi dan cocok digunakan oleh para pemula, sob. Untuk kamu yang hobi menggambar komik, kini kamu dapat meng-upgrade skill dengan mengubahnya menjadi gambar bergerak, loh. Apalagi jika kamu keren dalam menggunakan pen tablet. Pencil2D Animation ini sepenuhnya dapat kamu pakai secara gratis tanpa perlu membayar biaya langganan sepeser pun.

5. Animaker

Animaker
Sumber gambar: apk pure

Rekomendasi aplikasi video animasi berikutnya dari Jaka adalah Animaker. Aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis dan pastinya mudah dipakai, sob. Kamu cuma Bermodalkan aplikasi ini, kamu bisa membikin 6 jenis video animasi. Mulai dari infografik, animasi 2D, whiteboard, typography, dan lain-lain. Animaker pas banget untuk kamu yang ingin membuat animasi dalam waktu singkat. Apalagi aplikasi ini pula dilengkapi fitur kualitas FullHD dan video layouts yang tinggal kamu pilih.