Salah satu akibat jika kita jarang memakan makanan yang berserat adalah

Salah satu akibat jika kita jarang memakan makanan yang berserat adalah

a. dinding lambung semakin terkikis
b. susah buang air besar (sembelit)
C. peradangan usus buntu
d. infeksi usus halus

jawaban

Pembahasan

Sembelit (konstipasi) adalah kondisi sulitnya buang air besar. Sembelit disebabkan oleh kurangnya asupan makanan berserat. Serat dapat ditemukan pada makanan yang berasal dari tumbuhan, seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan.

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah B.space

Dilansir dari Ensiklopedia, salah satu akibat jika kita jarang memakan makanan yang berserat adalah susah buang air besar (sembelit).

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. dinding lambung semakin terkikis adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. susah buang air besar (sembelit) adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. peradangan usus buntu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. infeksi usus halus adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. susah buang air besar (sembelit)

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.