Kalori Gado Gado untuk Sobat Teknohits

Hello Sobat Teknohits, kali ini saya akan membahas tentang kalori gado gado yang mungkin menjadi salah satu pilihan menu favorit bagi Sobat yang sedang menjalani program diet. Gado gado memang terkenal sebagai salah satu makanan yang sehat dan lezat, namun bagaimana dengan kalorinya? Mari kita bahas lebih lanjut!

Apa itu Gado Gado?

Gado gado adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terbuat dari sayuran segar seperti kacang panjang, tauge, timun, kol, dan wortel yang disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Biasanya gado gado juga dilengkapi dengan telur rebus dan kerupuk sebagai pelengkapnya. Gado gado sangat cocok untuk Sobat yang sedang diet karena kandungan seratnya yang tinggi dan rendah kalori.

Kalori Gado Gado

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gado gado memang rendah kalori. Namun, jumlah kalori dalam gado gado juga tergantung pada jenis bumbu kacang dan pelengkap yang digunakan. Sebagai contoh, satu porsi gado gado dengan bumbu kacang dan telur rebus memiliki kisaran 300-400 kalori. Namun, jika Sobat ingin menambahkan kerupuk, maka jumlah kalorinya bisa mencapai 500 kalori per porsinya.

Gado Gado untuk Diet

Jika Sobat ingin menjalani program diet, maka gado gado bisa menjadi salah satu pilihan menu yang sehat dan rendah kalori. Selain itu, gado gado juga mengandung banyak serat yang bisa membuat Sobat kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar. Namun, pastikan bumbu kacang yang digunakan tidak terlalu banyak dan hindari penggunaan kerupuk yang berlebihan.

Pilihan Bahan Gado Gado yang Sehat

Untuk membuat gado gado yang sehat dan rendah kalori, Sobat bisa memilih bahan-bahan seperti tauge, kol, wortel, kacang panjang, sawi hijau, dan mentimun sebagai bahan utama. Hindari penggunaan kentang atau ubi yang mengandung karbohidrat tinggi. Selain itu, Sobat juga bisa menggunakan bumbu kacang yang rendah lemak atau membuatnya sendiri dengan menggunakan kacang tanah yang dihaluskan tanpa minyak.

Porsi Gado Gado yang Tepat

Agar gado gado bisa menjadi pilihan menu sehat dan rendah kalori, Sobat juga perlu memperhatikan porsi yang dikonsumsi. Sebaiknya, satu porsi gado gado tidak lebih dari 200 gram atau setara dengan 1 mangkuk kecil. Selain itu, hindari penggunaan kerupuk yang berlebihan dan pilihlah telur rebus atau tempe sebagai pelengkapnya.

Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai kalori gado gado yang bisa menjadi pilihan menu sehat dan rendah kalori untuk Sobat Teknohits yang sedang menjalankan program diet. Gado gado memang rendah kalori dan mengandung serat tinggi yang bisa membuat Sobat kenyang lebih lama. Namun, pastikan porsi yang dikonsumsi tidak berlebihan dan hindari penggunaan bumbu kacang atau kerupuk yang berlebihan.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Kalori Gado Gado untuk Sobat Teknohits