5 Smartphone Terbaik yang Sudah Terdapat Sinyal 5G

meskipun sudah ada sinyal 4G dan 4G LTE tapi para perusahaan teknologi dunia masih ingin mengembangkan sebuah teknologi yang lebih canggih dari itu yaitu teknologi 5G yang bisa membantu kamu untuk berselancar di internet dengan sepat kilat. sampai dengan hari ini, banyak negara yang sudah menyediakan layanan jaringan 5G, tak terkecuali Indonesia. Maka dari itu, kehadiran jaringan tersebut seolah sudah di depan mata.

dengan itu, Smartphone dengan jaringan 5G mulai berdatangan dari berbagai merek lho, seperti Samsung hingga Xiaomi. Bahkan Smartphone tersebut sudah beredar di pasaran dan beberapa dijual dengan harga terjangkau.

 

5 Smartphone Terbaik yang Sudah Terdapat Sinyal 5G

 

1. Xiaomi Mi Mix 3 5G – Canggih dan Terjangkau

Xiaomi Mi Mix 3 5G - Canggih dan Terjangkau
Sumber gambar: Shopee

yang pertama datang dari perusahaan besar asal China yaitu Xiaomi, Xiaomi Mi Mix 3 5G yang dirilis 2019 lalu dengan desain minim bezel. Smartphone tersebut memakai sistem pop-up untuk kamera depannya. HP 5G Xiaomi ini pula mempunyai spek kelas flagship dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di kisaran Rp6 jutaan saja, bro! Selain mendukung jaringan 5G, HP dengan Snapdragon 855 ini menghadirkan RAM 6GB yang cocok untuk bermain game atau melakukan aktivitas multimedia kelas berat.

 

2. Samsung Galaxy S20 5G – RAM 12GB

Samsung Galaxy S20 5G - RAM 12GB
Sumber gambar: tek.id

yang kedua ada Samsung Galaxy S20 5G. Smartphone ini baru saja dirilis Maret 2021 lalu dengan harga yang cukup murah. Samsung Galaxy S20 5G dibandrol dengan harga Rp 15 jutaan saja loh. Harga yang ditawarkan pun sebanding dengan teknologi yang kamu dapat. Samsung Galaxy S20 5G dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 865 dan RAM 12GB yang tentunya jauh lebih besar dibanding rival di kelasnya saat ini. Tertarik beli HP 5G murah dari Samsung?

 

3. OPPO A92s – Punya Quad Camera

OPPO A92s - Punya Quad Camera
Sumber gambar: harapan rakyat online

Rekomendasi lainnya yaitu OPPO A92s. HP 5G OPPO ini mempunyai spesifikasi yang cukup mempuni dengan harga yang cukup ekonomis. Selain mempunyai performa yang cukup bisa diandalkan, smartphone satu ini juga dilengkapi 4 kamera belakang dengan lensa utama yang memiliki resolusi 48MP.a tapi sayang bro, HP OPPO dengan NFC ini belum masuk secara resmi ke Indonesia saat ini. bila kamu ingin punya harus mencarinya di situs jual beli internasional seperti AMAZON.
Kelebihan OPPO A92s

 

4. Lenovo Z6 Pro 5G – Chipset Ngebut

Lenovo Z6 Pro 5G merupakan flagship dari Lenovo dengan spek yang gak main-main. teknohits biasanya Lenovo dikenal sebagai HP spek rendah, namun kali ini ada pilihan yang lebih mantap. Lenovo Z6 Pro 5G dilengkapi dengan Snapdragon 855 dan memori internal hingga 12GB. Ada juga layar jernih dengan teknologi Super AMOLED beresolusi 1080 x 2340 pixels. HP jaringan 5G murah ini dirilis pertama kali pada 2019 lalu dan kini dijual dengan harga 599 USD atau setara dengan Rp 9 jutaan.

 

5. Black Shark 3 – HP Gaming Terbaik

Black Shark 3 - HP Gaming Terbaik
Sumber gambar : merdeka.com

Black Shark 3 memang tak dapat dibilang sebagai smartphone 5G murah sebab harganya cukup menguras kantong. akan tetapi, alasannya pun cukup wajar. Smartphone untuk main PUGB dan game berat lainnya ini mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi karena pada dasarnya HP ini memang dibikin khusus untuk keperluan main game. Kombinasi dari spesifikasi menawan dan kualitas jaringan 5G yang luar biasa cepat akan membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih menyenangkan.