cara cek hp samsung ori atau hdc
Gambar : yangcanggih.com

Cara Cek HP Samsung Ori atau HDC, Jangan Sampai Tertipu!

Hp samsung yang dikenal memiliki kualitas sangat bagus memang laris manis dipasaran. Ini membuat sebagian oknum tidak bertanggung jawab menjual ponsel KW atau tiruannya. Supaya Anda tidak salah beli dan tertipu, berikut cara cek hp Samsung Ori atau HDC. Jadilah pembeli cerdas dan tidak mudah tergiur dengan harga murah.

Ada beberapa kode khusus yang bisa Anda gunakan untuk memastikan keaslian ponsel. Ori atau tidaknya hp Samsung juga bisa dilihat dari IMEI dan karakteristik LCD-nya. Tanpa perlu panjang lebar, berikut uraian selengkapnya.

 

Cara Cek HP Samsung Ori atau HDC Paling Akurat 

  1. Cara Cek Menggunakan IMEI

Setiap telepon pintar pasti mempunyai nomor IMEI, dimana setiap perangkat mempunyai nomor masing-masing. Nomor tersebut menyimpan informasi terkait dengan smartphone. Untuk itu, Anda bisa melakukan cara cek HP Samsung Ori atau HDC dengan menggunakan IMEI dengan langkah sebagai berikut:

Untuk bisa mengetahui berapa nomor IMEI dari HP, Anda cukup memasukkan kode yakni *#06#. Perlu Anda pahami, kode ini menjadi kode universal yang dapat digunakan pada berbagai macam tipe HP.

Setelah mengetahui berapa nomor IMEI yang dimiliki HP tersebut, Anda bisa langsung memeriksa apakah nomor tersebut asli ataukah palsu. Anda dapat memeriksanya di laman http://www.imei.info. Di sini Anda akan mendapatkan informasi terkait dengan model dari HP, spesifikasi, serta serial numbernya.

Jika ternyata informasi yang dilihat berbeda dengan HP yang Anda pegang, maka terbukti bahwa HP Samsung Anda merupakan HP palsu.

 

  1. Cara Cek Hp Samsung Ori Dengan Tes LCD

Untuk memeriksa apakah HP Samsung Anda asli atau palsu, Anda bisa melakukan pengecekan pada bagian LCDnya. Metode ini cukup mudah dan sederhana, karena hanya perlu memasukkan beberapa kode. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuklah pada menu panggilan, lalu inputlah kode *#0*# di layar. Kemudian, HP Samsung Anda akan menyediakan beberapa tes, diantaranya suara, layar sentuh, kamera, dan pengecekan lainnya.

 

  • Selain itu, Anda juga dapat memeriksa spesifikasi HP menggunakan kode khusus. Caranya yaitu hanya dengan memasukkan kode *#*#4636#*#*. Setelah Anda memasukkan kode tersebut, akan nampak informasi yang menunjukkan spesifikasi dari HP. Kemudian Anda bisa mengecek kesesuaian spesifikasi yang tertera dengan keasliannya.

 

  1. Mengecek Hp Samsung Ori Menggunakan Kode

Masih sama seperti poin-poin sebelumnya, cara cek HP Samsung Ori atau HDC selanjutnya yakni memakai kode rahasia.  Hal ini wajar, mengingat Samsung mempunyai cukup banyak kode rahasia. Adapun kode yang biasanya dimanfaatkan untuk memeriksa keaslian produk yakni *#1234#.

Dengan mengetikkan kode tersebut, Anda bisa melihat tipe dari HP Samsung. Berikut ini detail langkahnya:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni membuka menu yang sama ketika Anda akan melakukan panggilan telepon, yakni dial up. Selanjutnya tinggal memasukkan kode *#1234#.

 

  • Tunggu sejenak proses yang berlangsung. Kemudian akan tampak di layar HP terkait dengan CSC, CP, AP, serta tipe atau model dari HP Samsung yang Anda miliki. Anda harus memastikan bahwa informasi yang tertera menunjukkan keaslian dari HP. Dengan demikian, Anda harus mengetahui model dari HP yang beli terlebih dahulu.

 

Cara cek HP Samsung Ori atau HDC cukup penting untuk dipahami. Sebab hal ini bisa menghindarkan Anda dari segala bentuk penipuan. Jadi jangan sampai Anda menderita kerugian karena salah membeli ponsel yang palsu. Jika dapat mencermati bagaimana kondisi dan spesifikasi HP Samsung yang asli dan memahami bagaimana cara memeriksanya, maka Anda tidak akan salah beli.