cara memindahkan aplikasi hp ke laptop
Gambar : Unplash.com

4 Aplikasi Backup Terbaik untuk Android

Buat kamu pengguna smartphone android yang sedang bermasalah dengan ponsel dan berniat untuk mereset tau mengembalikan ponsel ke keadaan pabriknya, jangan terburu buru, karena kamu wajib mencadangkan semua data penting yang ada di dalam ponsel kamu agar semuanya tak hilang secara sia sia.

Jika meresa melakukan pencadangan data adalah hal yang membosankan dan ribet, kalian bisa kok menggunakan aplikasi pihak ketiga agar lebih mudah dalam melakukan hal tersebut. Terdapat banyak sekali aplikasi backup yang bisa kalian download di play store.

Namun, teknohits ingin merekomendasikan aplikasi backup terbaik. Yuk kita bahas dibawah ini

 

Helium

Helium adalah salah satu aplikasi cadangan yang tidak diperlukan root yang benar-benar berguna. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat backup dan mengembalikan aplikasi ke komputer atau perangkat Anda tergantung pada preferensi.

 

List My Apps

Aplikasi ini berbeda dari kebanyakan aplikasi cadangan. Alih-alih membuat cadangan, itu membuat daftar aplikasi Anda untuk referensi mudah.

 

Super Backup

Super Backup adalah salah satu aplikasi backup yang lebih sederhana. Antarmukanya fungsional dan mudah digunakan. Ini termasuk tombol yang mem-backup masing-masing barang secara terpisah, termasuk aplikasi, kontak, SMS, kalender, dan beberapa lainnya.

 

Titanium Backup

Titanium Backup merupakan alat penting bagi pengguna root. Aplikasi ini sering menerima pembaruan dan memiliki banyak fitur. Tidak seperti banyak aplikasi backup lainnya, Titanium Backup cukup banyak eksklusif untuk pengguna root tanpa banyak fitur untuk perangkat yang tidak berakar.

Baca Juga  5 Fitur Menarik UC Browser (Windows) yang Tidak Ada Di Aplikasi Browser Lain