Cara Agar Game Online Tidak Lag di Android
Gambar : - endivesoftware.com

Cara Agar Game Online Tidak Lag di Android dan Lancar

Main game di HP android dianggap lebih seru dibandingkan main game di platform lain. Apalagi sekarang ini di android sudah semakin beragam jenis game seru yang bisa dimainkan. Hobi main game seperti FF dan Mobile Legends? Ketahui cara agar game online tidak lag di android berikut.

Harus diakui, game online memang lebih seru dan menantang untuk dimainkan. Salah satunya karena kita bisa bermain bersama dengan player lain di luar sana. Sayangnya, terkadang ada masalah yang dialami ketika main game online di android, yakni game nge-lag.

Lantas, bagaimana cara agar game online tidak lag di android tersebut? Berikut ini informasi selengkapnya!

Cara Agar Game Online Tidak Lag di Android

Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lag saat main game online di HP android. Trik-trik ini tentunya mudah dilakukan, bahkan bagi Anda yang masih awam sekali pun. Adapun cara agar game online tidak lag di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Gunakan Jaringan Internet Tercepat

Salah satu faktor game online mengalami lag di HP android adalah karena kineksi internetnya buruk. Pastikan Anda menggunakan jaringan internet tercepat dan stabil agar main game online di HP android bisa lancar. Misalnya saja dengan mengganti kartu provider yang punya sinyal kuat dan stabil di lokasi Anda berada. Pastikan provider tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE, dikarenakan hingga saat ini jaringan tersebut masih menjadi yang tercepat di Indonesia.

Baca Juga  Download PPSSPP Emulator APK, Emulator Game Android Terbaik

Jika tidak memungkinkan, maka Anda bisa mencoba menggunakan jaringan Wifi saja. Jaringan Wifi biasanya punya sinyal yang lebih cepat dan stabil sehingga main game online pun akan lebih nyaman dan puas.

2. Sesuaikan Kapasitas Game dengan Spesifikasi HP

Kebanyakan HP keluaran lama sudah tidak mampu lagi memainkan game online, khususnya game update terbaru. Apalagi jika HP android yang Anda gunakan spesifikasinya pas-pasan, sudah pasti HP akan mengalami lag saat menjalankan game online.

Solusinya, pastikan Anda memainkan game online yang ringan dan kompatibel dengan smartphone android  yang Anda gunakan. Jangan terlalu memaksakan grafis game, hanya demi tampilan yang menarik saja. Seiring dengan update aplikasi terbaru, game-game online berukuran semakin besar.

Jika dahulu hp Anda kuat grafis medium, bisa saja sekarang hanya mampu yang low. Sesuaikan sendiri ya menurut kenyamanan masing-masing.

3. Menghapus Aplikasi yang Tidak Perlu

Memori internet HP yang penuh juga bisa menjadi penyebab game online selalu lag saat dimainkan di android. Solusinya Anda hapus saja aplikasi atau game yang tidak begitu diperlukan. Hapus semuanya sehingga membuat memori internal HP menjadi lebih luas.

Cara satu ini juga bisa menjadi alternatif untuk meminimalisir aplikasi yang sering berjalan di latar belakang. Seperti yang kita tahu, aplikasi yang berjalan di background juga memakan ruang RAM sehingga membuat game online nge-lag saat dimainkan.

4. Menggunakan Aplikasi Game Booster

Alternatif untuk mengatasi game online sering lag di HP android yakni dengan memanfaatkan aplikasi Game Booster. Aplikasi ini akan membantu mengoptimalkan performa HP saat harus menjalankan game online maupun offline.

Ada banyak jenis aplikasi Game Booster yang bisa Anda pilih dan gunakan, di antaranya:

  • Razer Cortex
  • Game Booster for Android
  • Game Booster 4x Faster Free
  • Advanced Game Booster
  • Booster.
Baca Juga  Cara Mudah Setting Smartphone Spek Rendah Untuk Main PUBG

Itulah tadi beberapa cara agar game online tidak lag di andoroid yang paling ampuh dan efektif bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.