cara live di instagram lewat android
Gambar : later.com

Cara Live di Instagram Via Ponsel Android yang Mudah

Aplikasi Instagram mempunyai fitur story yang sudah ada sejak lama. Salah satunya adalah fitur live video di Instagram. Namun, pengguna Instagram baru mungkin belum tahu caranya. Oleh karena itu, pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara live di instagram via ponsel android.

Perlu anda ketahui bahwa Anda hanya bisa menggunakan fitur live broadcast atau live streaming di Instagram dibatasi dengan batas maksimal satu jam saja. Setelah Anda melakukan live Instagram, Anda juga dapat membagikan video tersebut kepada pengguna lain dengan menggunakan fitur percakapan. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda praktekkan jika ingin melakukan live Instagram di Android atau iPhone.

Cara Melakukan Live Instagram Lewat Hp Android

Update Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin melakukan live Instagram adalah menginstal atau mengupdate Instagram terlebih dahulu ke versi terbaru. Jika anda sudah memiliki aplikasi Instagram versi terbaru.

Klik Icon Kamera

Cara live Instagram selanjutnya adalah dengan memilih ikon kamera di kiri atas tampilan layar Instagram.

Anda bisa langsung swipe layar ke kanan halaman beranda untuk membuka kamera stories. Lalu klik ‘Siaran Langsung’ dan anda bisa memulai video siaran langsung. Anda dapat siaran langsung hingga satu jam, dan anda akan melihat ketika orang baru bergabung. Semakin lama anda ditayangkan, semakin banyak waktu bagi penggemar anda untuk bergabung.

Maka, pengikut yang sering mengikuti anda di Instagram juga akan menerima pemberitahuan di saat anda melakukan siaran langsung. Sekaligus cerita anda juga akan muncul di depan bilah cerita mereka yang ada di bagian atas beranda.

Baca Juga  Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC

Pilih Opsi Live

Setelah itu anda bisa memilih menu “live” di sebelah tombol “buat”. Lalu anda bisa langsung tap start live broadcast. Dengan melakukan ini, semua pengikut yang anda miliki dapat mulai menonton Live Stories yang anda lakukan. Jika anda ingin mengakhiri video live, anda dapat mengetuk “Selesai” di bagian atas.

Customisasi Komentar

Saat anda melakukan Instagram langsung, anda akan melihat jumlah pemirsa yang melihat Instagram anda secara langsung di bagian atas layar dan komentar di bagian bawah layar. Anda juga dapat mengetuk tombol komentar sehingga anda dapat menambahkan komentar.

Jika anda ingin menyematkan komentar tertentu, anda bisa tap salah satu komentar lalu pilih sematkan komentar. Cara live Instagram selanjutnya yaitu anda bisa menonaktifkan fitur komentar dengan masuk ke menu pengaturan live streaming. Caranya anda bisa memilih ikon titik, lalu pilih matikan komentar.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menggunakan fitur filter kata kunci jika ingin menyaring beberapa kata yang menyinggung. Jika anda sudah selesai Instagram dan ingin mengakhirinya, anda dapat memilih menu selesai yang terletak di kanan atas layar. Konfirmasikan dan ketuk simpan jika anda ingin menyimpan hasil siaran langsung di cerita Instagram atau akan dihapus.

Untuk melakukan Live Instagram pastikan kuota anda mencukupi, karena tentunya Live Instagram ini membutuhkan kuota yang banyak. Jika anda mau gratis, maka bisa memanfaatkan koneksi Wifi. Pastikan juga baterai anda sudah penuh, karena Live Instagram juga membutuhkan banyak daya untuk merekam dan mengunggah video tersebut.

Itulah cara-cara live Instagram yang bisa anda coba praktekkan langsung dengan HP anda. Bagaimana, sangat mudah bukan? Semoga langkah-langkah diatas bisa bermanfaat. Sekian ulasan tentang cara live di instagram via ponsel android.