5 Cara Mudah Membuat Email dan Gak Ribet

Seiring berkembangnya teknologi berbagai pekerjaan sering kali dilakukan melalui media digital, salah satunya melalui surat elektronik atau yang biasa kamu sebut E-mail. bukan cuma untuk mengirim surat, E-mail juga bisa berfungsi untuk mengirim sebuah dokumen penting dan lainnya.

Email juga memiliki fungsi lain yang tak kalah pentingnya di smartphone android, karena sekarang jika kamu hendak membeli sebuah aplikasi si Google Play Store maka syarat utamanya adalah kamu harus memiliki email.

 

Maka dari itu, Berikut Ini 5 Cara Mudah Membuat Email dan Gak Ribet

Cara Mudah Membuat Email dan Gak Ribet
Sumber gambar: jalan tikus

1. Kunjungi Website Penyedia E-mail

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya ada sejumlah penyedia e-mail yang dapat kamu pilih. Penyedia e-mail terkenal di luar sana ada Yahoo.com, Google.com, dan hotmail.com. Semua layanan e-mail tersebut bisa didapatkan gratis.

 

2. Signup

Cara membuat e-mail yang kedua yaitu dengan cara mendaftarkan diri. Biasa ada gambar link kecil atau teks mengatakan register atau signup. Bila sudah ketemu, klik tombol tersebut.

 

3. Isi Data

Cara membuat e-mail selanjutnya adalah mengisi data. Ikuti semua instruksi pada halaman yang ada, isi semua detail yang dibutuhkan. Dalam beberapa kasus, kamu mungkin merasa tidak terlalu nyaman untuk mengeluarkan informasi tertentu. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melewatinya.

 

4. Baca Perjanjian

Terakhir, kamu akan diminta membaca perjanjian layanan dan klik kotak yang menyatakan kamu setuju mematuhi aturan sistem e-mail. Setelah selesai, klik tombol Submit atau Enter di bagian bawah layar.

 

5. Konfigurasi

Ya, kamu sudah selesai. Tahap selanjutnya, kamu hanya perlu mengkonfigurasi e-mail. Kamu bisa mengimpor kontak, pesan dengan teman, atau menulis e-mail, plus banyak lagi.