Cara Cek Kuota Indosat Lewat Google Android, Mudah & Gak Ribet

Cara Cek Kuota Indosat Lewat Google Android, Mudah & Gak Ribet

Sebuah fakta mengejutkan, ternyata masih banyak loh pengguna kartu SIM dan layanan internet Indosat, seperti IM3 Ooredoo masih banyak yang bingung bagaimana cara mengecek kuota yang mereka miliki.

Padahal mengecek kuota, baik itu internet, SMS, maupun telepon sangat penting terutama untuk mengontrol penggunaan kamu. Bukan cuma dapat dilakukan dengan SMS atau dengan aplikasi, Bila kamu merupakan pengguna Android, kamu bahkan dapat dengan mudah mengecek kuota internet Indosat lewat pengaturan tanpa perlu pasang aplikasi tambahan, lho.

Fitur terbaru itu dapat kamu akses lewat opsi Google menu Settings, di sana kamu tinggal ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

 

Berikut cara cek kuota Internet Indosat via Google Android:

Buka menu Settings di smartphone kamu.
Geser ke bagian bawah hingga menemukan opsi Google.
Pilih opsi Mobile Data Plan.
Selesai!

 

Kamu bakal mendapat pemberitahuan dari Google berisi informasi mengenai paket data yang digunakan beserta masa aktifnya. Google juga sudah memastikan metode cek kuota lewat Settings ini belum berlaku untuk semua perangkat dan provider. Kamu dapat memakai opsi lain, bila engga menemukan pilihan ini.

Setelah kamu tahu cara cek kuota Indosat terbaru, mungkin saja kamu bertanya-tanya, bagaimana sih cara mengecek sekaligus memperpanjang masa aktif internet Indosat IM3? Maka dari itu teknohits sendiri sudah pernah menuliskan cara memperpanjang masa aktif Indosat tanpa pulsa maupun dengan pulsa.

Baca Juga  Cara Mengubah Kuota Edukasi Jadi Kuota Reguler Indosat, Gampang!