3 Cara Hubungi Call Center Tokopedia untuk Konsultasi

3 cara hubungi call center tokopedia di era digital ini wajib diketahui ketika menjadi pengguna Market Place. Call center secara sederhana diartikan sebagai layanan dari Tokopedia untuk customer ketika membutuhkan informasi, menyampaikan keluhan maupun meminta bantuan ketika mendapatkan masalah. Layanan ini dalam bisnis digital sangat penting untuk membina hubungan baik dengan customer.

Call center diibaratkan sebagai representasi dari bisnis itu sendiri yang menghadapi konsumen secara langsung. Layanan ini salah satu poin penting untuk memberikan rasa nyaman kepada pelanggan. Tidak hanya respon dan komunikasi yang baik, media yang digunakan dalam layanan call center menunjukkan profesionalitas perusahaan ketika memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Tokopedia di antara marketplace terbesar di Indonesia, serta masuk dalam kategori unicorn yang masih mengembangkan diri sampai saat ini. Tentunya marketplace besar ini mencoba memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada customer, baik pelapak maupun pembeli. Jika membutuhkan informasi bantuan maupun menyampaikan komplain, 3 cara hubungi call center tokopedia.

Cara Hubungi Call Center Tokopedia yang Bisa Dilakukan

Di bawah ini adalah Cara yang bisa digunakan untuk menghubingi call center Tokopedia yang bisa dicoba.

  1. Menggunakan Call Center

Jika membutuhkan respon cepat bisa pilihan terbaik dari 3 cara hubungi call center tokopedia dengan menghubungi secara langsung di 02153691015 atau 02180647333. Namun ketika menggunakan cara ini customer membutuhkan saldo provider untuk melakukannya. jika tidak ingin mengeluarkan uang lebih, kami sarankan menggunakan media ini ketika berada pada situasi penting / genting.

  1. Menggunakan Email

Jika Kamu dalam bekerja terbiasa menggunakan email bisa melakukannya melalui media ini. Keunggulan dari cara ini adalah Kamu bisa Menyampaikan keluhan baik secara resmi maupun tidak. Dengan cara ini mudah dalam menyertakan dokumen yang dibutuhkan guna memperkuat protes atau permintaan informasi anda.

Alamat pesan elektronik untuk berkomunikasi dengan customer service adalah contact@tokopedia.com. Keunggulan lain dari media ini adalah kerahasiaan informasi ketika menyampaikan komplain atau berkomunikasi bisa lebih terjaga.

Mendapatkan Layanan Customer Melalui Sosial Media

ketika permasalahan tidak terlalu penting salah satu 3 cara hubungi call center tokopedia, kami sarankan memilih media lain yang tidak membutuhkan biaya. Di antaranya melalui media sosial, Instagram, Facebook, maupun Twitter. Layanan komunikasi melalui medsos ini, bisa digunakan dalam waktu 24 jam penuh. Kemudahan lain bagi yang terbiasa menggunakan medsos prosesnya lebih simpel.

Ketika menggunakan Twitter, akun yang bisa Kamu hubungi adalah @tokopedia atau @tokopediacare. Sedangkan jika menghubungi menggunakan facebook Tokopedia silahkan buka Fanspage @tokopedia dengan alamat url http://facebook.com/tokopedia. ketika menggunakan Instagram bisa silahkan ikuti akun @tokopedia.

Berkomunikasi dengan pihak layanan dengan medsos ini bisa disampaikan melalui beberapa cara. Pertama dengan menyampaikan di kolom komentar atau secara langsung menggunakan pesan pribadi. Untuk informasi umum kami sarankan untuk menggunakan kolom komentar.

Namun ketika membahas hal pribadi atau menyampaikan kecurangan pelapak atau yang membutuhkan data pribadi anda, kami sarankan menggunakan pesan secara langsung. Hal ini lebih aman serta menjaga Kamu mendapatkan masalah dari orang lain.

Ketika berkomunikasi dengan medsos ini memang tidak membutuhkan biaya. Kamu hanya membutuhkan data mengoperasikan mengakses dan menggunakan medsos. Namun kekurangan dari media ini, responnya relatif lambat dibanding melalui layanan telepon. Karena sebagian besar customer biasanya menggunakan media ini untuk berkomunikasi dengan pihak Tokopedia.

Bahkan ketika di media sosial ini sangat banyak dan menumpuk, ada kemungkinan tidak terbaca oleh customer service. Karena itu media ini sarankan untuk digunakan berkomunikasi atau menyampaikan mengenai hal yang kurang penting. ketika Kamu masuk situs atau aplikasi dapat fokus guna belanja maupun membuka lapak.

Meskipun tidak menggunakan medsos ini sebagai salah satu pilihan3 cara hubungi call center tokopedia, kami sarankan untuk tetap mengikutinya. Karena Tokopedia menyampaikan berbagai informasi terbaru melalui medsos mereka. Apakah itu kebijakan, promosi, atau informasi-informasi penting lain.

Berkomunikasi dengan Call Center Tokopedia Menggunakan Sebuah Aplikasi

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk berkomunikas dengan call center Tokopedia dengan menggunakan aplikasi.

  1. Pusat Bantuan

Pilihan lain dari 3 cara hubungi call center tokopedia dengan menggunakan aplikasi pada panel “help center”. Baik menggunakan aplikasi maupun situs, silahkan pilih panel hubungi kami. kemudian akan ditampilkan beberapa poin yang akan Kamu sampaikan, silahkan  arahkan pada kebutuhan. Kemudian, silahkan sampaikan informasi yang ingin dipecahkan.

  1. Tokopedia Care

Anda bisa berkomunikasi dengan pihak layanan konsumen melalui fitur Tokopedia Care. Tokopedia Care memiliki beragam informasi mengenai market place ini yang dibutuhkan oleh pelanggan maupun pelapak. Selain informasi Tokopedia Care juga menyediakan artikel sebagai informasi tutorial dan saran penting kepada pengguna.

Anda dapat mengaksesnya dengan membuka akun terlebih dahulu. Kemudian pilih panel pengaturan – pilih Tokopedia Care. Pada halaman ini silahkan ketik kata kunci mengenai permasalahan pada search bar. Untuk lebih akurat informasi yang Kamu dapatkan topik permasalahan.

Setelah itu ketikkan kata kunci permasalahan yang ada hadapi. Setelah proses ini akan ditampilkan panduan untuk menyelesaikan permasalah. ketika permasalahan belum terasa lebih lanjut customer service pada Fitur pusat bantuan.

  1. Invoice Transaksi

Metode lain di aplikasi ini bisa juga melalui invoice transaksi yang sedang Kamu lakukan. silakan buka daftar transaksi pada akun – klik belanja. Silakan pilih transaksi yang sedang mengalami masalah. Kemudian ditampilkan detail pesan, silakan pilih panel tersebut.

  1. Live Chat

Anda bisa berkomunikasi melalui layanan live chat yang sudah disediakan sebagai ruang konsultasi dengan tim Tokopedia. Namun saat ini layanan Live chat terbatas hanya untuk pelapak yang mempunyai membership gold dan Platinum. Guna memanfaatkan layanan ini silakan buka widget Toped Bot.

Setelah itu bisa membuka akun, arahkan ke pengaturan – arahkan pada Tokopedia care – ditampilkan Pop up chat – pilih pada panel chat sekarang – Baru bisa tulis yang ingin Kamu konsultasikan. ketika ingin berkomunikasi dengan layanan konsumen bisa menyertakan pendukung seperti screenshot. Namun sebelum menjawab biasanya sistem Tokopedia mengirimkan chatbot.

  1. Melalui Pusat Resolusi

Dengan layanan ini Kamu bisa berkonsultasi secara langsung dengan pihak Tokopedia. Kemudian mereka menyampaikan solusi terbaik untuk setiap yang dihadapi pembeli maupun pelapak. Untuk melakukannya silahkan buka akun – ini daftar transaksi – ini belanja – Pilih transaksi yang mengalami masalah – silahkan pilih panel komplain.

Setelah itu akan ditampilkan pop up komplain pesanan silakan klik. kemudian Arahkan pada permasalahan dan sampaikan secara jelas. Pelapak tidak merespon atau belum ditemukan solusi terbaik selama 3 hari, silakan Kamu menggunakan fitur minta bantuan. Di sini Kamu akan disambut secara langsung oleh admin pusat resolusi yang akan membantu menyelesaikan permasalahan.

Etika yang Digunakan untuk Mengubungi Call Center

Dalam 3 cara hubungi call center tokopedia selain cara teknis harus memperhatikan prosesnya. Tetap sampaikan dengan sopan, meskipun pembeli adalah raja. Buka komunikasi dengan sapaan sopan, kemudian sampaikan dengan singkat, jelas, serta tidak bertele-tele. Pastikan informasi yang Kamu sampaikan benar adanya dan tidak mengada-ngada.

Bila dibutuhkan sertakan bukti pendukung ketika mengajukan komplain untuk mempermudah mereka meresponnya. Kamu harus menunggu respon dengan sabar, karena ada banyak customer yang mungkin mengalami permasalahan yang sama dengan anda. Dengan cara ini akan direspon dengan baik.

Selain itu sebelum menyampaikan keluhan, bertanya, dan sebagainya pastikan sudah mencoba memahami aturan mengenai transaksi di Tokopedia. Jangan sampai Kamu bertanya dengan 3 cara hubungi call center tokopedia dari permasalahan yang sudah disampaikan informasinya dengan jelas di pusat informasi.