cara cek garansi iPhone
Gambar : Tomsguide.com

Cara Cek Garansi iPhone Lewat IMEI dan Serial Number 2021

Tren produk iPhone saat ini memang sedang naik daun. Bahkan bisa dikatakan sudah menjadi ukuran status sosial seseorang. Harga dan juga penawarannya yang lumayan mahal, tentu membuat setiap pemiliknya berhati-hati untuk melakukan perawatan agar tidak rusak. Sebagai langkah antisipasi, yuk pahami bagaimana cara cek garansi iPhone.

Apabila beberapa tahun lalu iPhone 6s dan 7 plus menjadi primadona, maka sekarang giliran iPhone 11 Pro.  Apapun tipe iPhone yang Anda miliki, mengecek garansi sebenarnya sama. Bisa lewat IMEI, serial number dan website.

Tanpa kebanyakan basa-basi, berikut pembahasan selengkapnya.

 

Cara Cek Garansi Iphone Dengan IMEI  

Sebelum membahas cara cek garansi iPhine lebih lanjut, Anda perlu memahami beraneka macam produk iPhone di pasaran. Mulai dari iPhone rekondisi, iPhone rekondisi BM, iPhone Refurbish, garansi International, dan juga iPhone garansi resmi.

Untuk iPhone original, maka bisa mengecek informasi garansinya melalui IMEI. Sedangkan produk KW tidak bisa. Ini dia tutorialnya:

  • Buka menu panggilan, ketik *#06#
  • Kemudian muncul nomor IMEI iPhone, catat baik-baik
  • Buka website https://imei24.com/imei_check/Apple/
  • Tulis nomor IMEI iPhone di kolom yang tersedia
  • Pilih tombol Check
  • Nantinya, muncul informasi terkait garansi iPhone Anda

 

Mengecek Garansi iPhone Lewat Serial Number

 

  1. Lakukan Pengecekan Melalui Menu Setting

Selain menggunakan IMEI, Anda juga bisa langsung mengecek garansi iPhone dari menu setting atau pengaturan. Yaitu melalui serial number di ponsel.

Baca Juga  Inilah Harga Xiaomi Mi 11 Di Global, Saingan Baru iPhone 12

Langkah pertama adalah menuju menu setting yang sudah tersedia dalam layanan utamanya. Kemudian masuk dan lakukan pemilihan menu selanjutnya yaitu  “general”.  Langkah ini cukup mudah dan tidak memerlukan waktu tunggu lama yang membuat Anda bosan.

Setelah itu, tunggu dan akan muncul langkah dengan beberapa pilihan yang bisa Anda pilih untuk melanjutkan proses pengecekan.

Setelahnya akan muncul sebuah serial number untuk digunakan dalam pemeriksaan kondisi iPhone. Dimana di dalamnya mengandung kunci informasi yang Anda butuhkan untuk mengecek jenis dan juga ketersediaan garansi dari produk tersebut.

  1. Cek serial Number dari iPhone Anda

Setelah mendapatkan informasi terkait serial number yang dimaksudkan silahkan lanjutkan pada tahapan selanjutnya. Anda bisa melakukan pengecekan terkait dengan mengunjungi laman resmi dari pihak Apple. Layanan tersebut bisa di akses melalui https://support.apple.com.

Di sana ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan informasi secara resmi. Pada tampilan web nya akan muncul beberapa pilihan layanan untuk produk Apple, salah satunya yaitu iPhone.

Lakukan pemilihan dengan klik pada pilihan iPhone, kemudian sebelum Anda memasukkan kode yang telah ada, jangan lupa setting negara dirubah sesuai dengan tempat Anda membelinya. Setelah itu lanjutkan dengan pemeriksaan informasi yang ada di dalam kode tersebut.

 

  1. Lihat keterangan pada Pilihan “See your service support coverage “ di Menu Service and Repair

Sebelumnya Anda sudah diarahkan untuk mengunjungi laman resmi terkait cara cek garansi Iphone pada support system yang tersedia untuk pengguna.

Setelah itu, cari pilihan Service and Repair, biasanya ada di bagian bawah halaman web tersebut. Jadi untuk mempersingkat pencarian langsung gulirkan ke bagian paling akhir dan temukan pilihan menu tersebut dengan cara mengkliknya.

Baca Juga  Cara Membuat Password iCloud yang Aman

Setelah Anda memilih pada menu Service and Repair, akan muncul beberapa pilihan layanan terkait, kemudian pilih service and repair information.

Di dalam pilihan menu tersebut terdapat beberapa layanan terkait informasi perbaikan, dan lain sebagainya. Karena Anda akan melakukan pengecekan pada jenis garansi yang berlaku pilih See your service support coverage dan masukan serial number iPhone Anda.

  1. Pelajari Informasi yang Ada

 

Setelah melakukan pengecekan dengan memasukkan serial number seperti langkah sebelumnya, akan diberikan rincian informasi yang dibutuhkan. Untuk itu disarankan agar membaca dengan seksama setiap keterangan yang diberikan terhadap gambaran kondisi dari produk perangkat Anda.

Bisanya akan tertera jenis dari garansi yang diterapkan pada iPhone dengan serial number tersebut. Kemudian juga beberapa informasi lain seperti jangka waktu penggunaan kebijakan tersebut.

Sehingga Anda juga bisa mengetahui apakah produk tersebut asli atau palsu. Cara cek garansi Iphone ini cukup mudah dan sangat simple sekali untuk dilakukan.