Game Terbaik di PS1

Game Terbaik di PS1 yang Menawarkan Jasa Pinjaman/Rental

Video game merupakan salah satu hal yang tak lekang oleh waktu. Dimulai dari kemunculan video game Pacman hingga saat ini, pasarnya telah bertumbuh dengan sangat pesat. Berbicara mengenai kemajuan teknologi, kini para gamer dimanjakan dengan berbagai fitur yang bisa mereka nikmati, termasuk layanan peminjaman game atau rental service.

 

Kini dengan adanya berbagai platform seperti Steam, Epic Game Store, atau Humble Bundle, mereka bisa membeli game ataupun menyewanya dengan harga yang murah. Layanan bisa bisa digunakan untuk game jenis apapun, baik itu game Triple A, maupun game yang sedang marak diperbincangkan hingga saat ini, seperti Minecraft.

 

Sama halnya dengan game lainnya, para player harus membeli copy dari game Minecraft apabila ingin memainkan game nya secara full. Bagi kalian yang masih merasa kebingungan, Chase William akan menjelaskan bagaimana cara mendownload Minecraft.

 

Kalian bisa dengan bebas membeli atau menyewa game yang sudah diluncurkan beberapa tahun yang lalu, seperti Minecraft. Namun, bagaimana dengan game-game yang lawas seperti game PS1?

 

Meski Sony sempat meluncurkan Playstation Now untuk memainkan game-game PS2 di konsol terkini, kalian tidak bisa memainkan game PS1. Apabila rental service nya tidak ada, lalu bagaimana caranya agar kita bisa menikmati game-game ini lagi?

Cara Memainkan Game PS1 1

 

Yang bisa kalian sebagai cara untuk memainkan game PS1 di masa modern ini adalah dengan menggunakan laptop, PC, atau smartphone. Ya, dengan bantuan emulator, kalian bisa memutar kembali memori-memori indah yang kalian rasakan di masa kecil.

 

Siapkan emulator yang sesuai dengan device yang kalian gunakan. Lalu, kalian tinggal mendownload file ISO dari game-game yang akan kalian mainkan.

 

Nah, apabila kalian masih butuh referensi, berikut adalah daftar game PS1 terbaik yang bisa kalian mainkan :

 

Game PS1 Terbaik

1. Tenchu 2: Birth of the Stealth Assassins

 

Meski Metal Gear Solid menjadi salah satu game yang juara dalam kategori stealth games, Tenchu masih menjadi salah satu legenda yang tak terlupakan. Petualangan Rikimaru dan Ayame di Tenchu 2 menghadirkan serangkaian aksi stealth yang mendebarkan.

 

Meski bermain game ini dengan biasa saja sudah seru, keunggulan sejati dari Tenchu 2 sebenarnya terletak pada mode penciptaan misinya. Kita bisa membangun misi pembunuhan kita secara detail, dan kita dapat menciptakan segala sesuatu mulai dari tata letak tingkat levelnya hingga tujuan.

 

Hal ini memungkinkan kita untuk meregangkan bakat kreatif kita untuk membuat pengaturan yang sempurna untuk melakukan aksi pembunuhan. Kalian mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat misi daripada menyelesaikannya. Tapi karena hal ini sangatlah seru, waktu yang terlewat pun seakan tidak terasa.

2. Suikoden 2

 

Jika kalian belum pernah bermain atau mendengar tentang Suikoden 2, mungkin dulu kalian belum sempat mendapatkan copy game nya. Meskipun skor ulasan tinggi dan fans yang selalu bersemangat menunggu game baru, Suikoden 2 masih mampu untuk menanamkan kesan yang berbekas.

 

Cerita adalah komponen yang menonjol di sini, dan tidak hanya yang melibatkan protagonis saja, tapi juga karakter lainnya. Kalian akan menghabiskan banyak waktu untuk merekrut hingga 108 teman untuk bertarung bersama kalian.

 

Sedikit mirip game Pokemon, hanya saja teman-temanmu  ini bisa berbicara, membunuh, dan tentu tak muat untuk masuk dalam Pokeball.

3. Driver

 

Sebuah film pengejaran mobil tahun 70-an kini menjadi lebih  hidup. Driver mengubah kalian menjadi seorang polisi yang menyamar, sosok yang benar-benar diidamkan pada waktu kecil.

 

Kalian akan menghabiskan berjam-jam mengemudi melalui daerah perkotaan yang mengesankan, menghindari kejaran polisi dan menyebabkan kekacauan sembari menyelesaikan misi utama kalian sebagai seorang driver.  New York, San Francisco, Miami, dan Los Angeles adalah taman bermain yang bisa kalian jelajahi.

4. Vigilante Second Offense

 

Menjadi salah satu game paling seru untuk dimainkan di PS1 bersama teman dan keluarga, Vigilante masih bisa menunjukkan pamornya hingga saat ini sebagai game klasik yang selalu dinanti-nanti.

 

Gamenya sebenarnya sederhana, kalian hanya perlu menghancurkan mobil-mobil lawan dengan kekuatan, dan item yang kalian dapatkan. Kalian juga bisa harus bertahan dari serangan-serangan mereka agar tidak mengalami kekalahan. Meski kontrolnya sedikit sulit dan terkesan clunky, paling tidak pengalaman game yang diberikan tidak ada duanya.

5. Final Fantasy VII

 

Dinobatkan sebagai salah satu game PS1 terbaik, dan game terbaik yang pernah ada, Final Fantasy VII memanglah sebuah game klasik yang sangat bernilai. Kita akan dibawa berpetualang ke dunia Final Fantasy bersama dengan Cloud dan kawan-kawannya. Meskipun gambarnya terkesan cartoonish, inti cerita dari game ini sangatlah gelap dan suram.

 

Disamping menamatkan game seiring dengan jalannya cerita, kalian bisa menjelajahi keseluruhan dunia Final Fantasy ini untuk bermain mini games yang juga menarik.