Cara Mudah Masuk Darkweb Dengan Aman Lewat PC

Hallo sobat Teknohits, apakah kamu Tahu apa itu dark web? Jika tidak, simple nya dark web itu sebuah situs rahasia yang tidak bisa kamu masuki sembarangan karena perlu akses khusus untuk dapat masuk kedalam situs tersebut.

Karena banyak sumber yang mengatakan internet yang kita jelajahi selama ini hanyalah permukaannya saja (surface web) atau sekitar 4% dari total konten di yang ada di internet. Sementara, 96% sisa kontennya hanya bisa kamu temukan pada Deep Web atau Dark Web ini.

Mau Tahu Cara Masuk Dark web? Yuk ikuti cara dibawah ini

 

Cara Masuk Deep Web di PC dengan Aman

Cara Masuk Deep Web di PC dengan Aman
Sumber gambar: jalan tikus

Cara akses Deep Web yang pertama adalah adalah kamu lakukan lewat perangkat laptop atau PC, bro. Akan tetapi, seperti yang sudah teknohits peringatkan di atas, bahwa kamu jangan pernah sekali-kali mencoba mengakses Deep Web lewat PC yang menggunakan sistem operasi Windows.

Sebagai gantinya, kamu bisa coba install OS Tails (The Amenesic Incognito Live System) terlebih dahulu, karena memiliki sistem keamanan dan kerahasiaan lebih tinggi. Bila sudah berhasil di-install di laptop atau PC kamu, selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1 – Download dan install TOR Browser

Pertama, kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi browser bernama TOR Browser pada perangkat laptop yang akan dipakai. The Onion Router Browser (TOR Browser) aplikasi browser yang didesain khusus agar keamanan dan privasi pengguna tetap terjaga saat mengakses Deep Web.

Langkah 2 – Gunakan VPN

Langkah berikutnya, gunakan aplikasi VPN di PC yang berfungsi untuk menyembunyikan data pribadi agar tetap aman dan mengurangi risiko kejahatan yang mungkin mengancam. Saat ini ada banyak sekali aplikasi VPN untuk PC terbaik yang bisa kamu pakai.

Langkah 3 – Susun perencanaan

Lalu berikutnya yang tak kalah penting yaitu susun perencanaan tentang apa yang mau kamu lakukan di Deep Web. Di sini kamu tak sampai menelusuri isi Deep Web tanpa arah seperti saat kamu sedang berinternet biasanya. Soalnya, hal ini dapat menyebabkan kamu jadi sasaran serangan hacker.

Langkah 4 – Buka TOR Browser

Yang terakhir, kamu buka aplikasi TOR Browser yang sudah diinstall sebelumnya dan mulai telusuri Deep Web sesuai rencana yang telah dibuat. Jika bingung, berikut beberapa mesin pencari Deep Web yang bisa membantu kamu memulai penelusuran.

Nama Situs Alamat Situs Deskripsi
DuckDuckGo 3g2upl4pq6kufc4m.onion Situs ini berfungsi sebagai mesin pencari seperti Google.

0day Forum qzbkwswfv5k2oj5d.onion Situs ini merupakan forum di deep web atau dark net yang terpercaya.
Hidden Wiki zqktlwi4fecvo6ri.onion Situs ini seperti Wikipedia khusus untuk deep web atau dark net.

Jabber cryjabkbdljzohnp.onion Situs ini adalah untuk chatting dengan para user lain yang mengakses deep web atau dark net.

Nah, itulah tadi langkah-langkah yang bisa dilakukan buat kamu yang mau tahu cara masuk Deep Web melalui PC atau laptop dengan benar dan aman