Spesifikasi dan Harga Asus ROG SWIFT PG279Q Terbaru 2021

ASUS ROG SWIFT PG279Q adalah salah satu monitor yang mengemas panel 27 inci. Panel  tersebut telah memiliki resolusi QHD asli 2560×1440, yang setara dengan kerapatan piksel sekitar 109ppi. Berkat daya tariknya yang keren, wajar apabila banyak orang bertanya mengenai spesifikasi dan harga ASUS ROG SWIFT PG279Q.

Selain dibekali kemampuan menampilkan gambar dengan kualitas super jernih, monitor  ini juga dibekali dengan tenaga kuda, cocok sekali digunakan untuk bermain game pada resolusi 4K. Bisa dibilang, ASUS ROG SWIFT PG279Q merupakan monitor yang cocok sekali bagi para gamer PC dan pengguna desktop.

Mau tahu seperti apa spesifikasi lebih jelas mengenai ASUS ROG SWIFT PG279Q? Simak penjelasan dibawah ini.

Spesifikasi Asus ROG SWIFT PG279Q

Asus ROG SWIFT PG279Q Terbaru
Sumber gambar: ukhnow
  1. Kualitas Gambar

Asus ROG SWIFT PG279Q mengemas 2560 × 1440 piksel dalam layar 27 inci. Angka tersebut adalah nilai kepadatan piksel yang tinggi yakni 108ppi. Monitor menampilkan visual yang tajam dengan kontur yang terdefinisi dengan baik.

Gambar terlihat tajam dan resolusi yang dihasilkan begitu tinggi, memiliki efek bagus ketika bermain game. Dengan layar 27 inch ini, maka akan sangat mudah untuk melihat pergerakan musuh di seluruh peta dalam game seperti Battlefield. Monitor memiliki kejernihan teks yang sangat baik dan tidak ada tanda pikselasi.

ASUS ROG SWIFT PG279Q telah dipromosikan sebagai monitor gaming terbaik. PG279Q mencakup 100% gamut warna sRGB .

Monitor ini memiliki kedalaman warna 8-bit yang sangat cocok bagi para gamers yang ingin melakukan beberapa tugas pengeditan selain bermain game. Rendering warna cukup. Warnanya cerah dan tampak seragam. Tidak ada perubahan warna yang terlihat dari sudut pandang yang lebih luas.

  1. Kecerahan Monitor

Monitor memiliki tingkat kecerahan puncak 350 cd / m2. PG279Q cukup terang untuk digunakan di ruangan yang memiliki cahaya tinggi. Pada kecerahan tinggi, lampu latar menjadi menonjol. Adapun kontras rata-rata sering kali direpresentasikan dengan warna abu-abu tua.

Lampu latar memperburuk kontras terutama saat memainkan judul dengan game beradegan gelap seperti the Witcher. Bleed backlight biasanya terjadi pada panel IPS, terutama selama adegan gelap.

  1. Performa

Dengan kombinasi kecepatan refresh yang tinggi, waktu respons yang rendah serta warna-warna cerah yang hadir dengan panel IPS, ASUS ROG SWIFT PG279Q adalah monitor terbaik  yang saying sekali jika Anda lewatkan.

Monitor ini memberikan kinerja yang sangat halus baik itu diatur untuk berjalan pada 144Hz atau pada kecepatan refresh 165Hz yang di-overclock dengan G SYNC ON. Fluktuasi kecepatan frame ditangani dengan sempurna dan tidak ada bukti layar robek atau tersendat.

Penanganan gerakan monitor juga luar biasa. Fitur ULMB berfungsi dengan baik, namun fitur ini mengurangi kecerahan monitor karena nyala lampu latar. Untuk menggunakan fitur ULMB, G Sync harus dimatikan dan kecepatan refresh monitor harus disetel ke 85Hz, 100Hz, atau 120Hz.

  1. Desain

Jika dilihat secara desain, monitor dari Asus ini memiliki desain yang cantik. Monitor satu ini memiliki bezel tipis sehingga memberikan area tampilan lebih luas. Bezel sempit hampir tidak terlihat dalam pengaturan multi-layar.

Dudukannya bersih dan kokoh serta alasnya cukup berat, mencegahnya mudah goyah. Dudukan dari laptop ini memiliki LED merah opsional di bagian dasarnya, yang dapat dimatikan jika Anda bukan penggemar beratnya.

  1. Konektivitas

ASUS ROG SWIFT PG279Q hadir dengan port HDMI, DisplayPort 1.2, dan dua port USB3.0. Fitur desain smart cable management juga dapat ditemukan di bagian belakang monitor. Meskipun kabel DisplayPort disediakan, tetap sangat disarankan untuk membeli kabel lain dengan kualitas yang lebih baik.

Harga ASUS ROG SWIFT PG279Q

Dengan spesifikasi diatas, layar monitor ini memang sangat layak menjadi pilihan utama bagi pecinta game. Untuk membeli ASUS ROG SWIFT PG279Q, Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 12.600.000.

Itu tadi adalah informasi tentang harga ASUS ROG SWIFT PG279Q dan sedikit reviewnya, semoga bermanfaat.