5 Software GRATIS Alternatif Microsoft Office 2016

Tidak dipungkiri, Microsoft Office 2016 merupakan sebuah software yang komplit dan sangat berguna untuk kebutuhan pekerjaan, tapi tentu saja untuk mendapatkan software ini kamu harus mengeluarkan biaya, karena memang tidak gratis, jadi untuk kamu yang ingin memiliki software gratis yang tak kalah kualitas nya dari Microsoft office 2016 yuk kita intip dibawah ini.

 

5 Software GRATIS Alternatif Microsoft Office 2016

 

1. WPS Office

WPS Office
Sumber gambar: webaik

Aplikasi merupakan sebuah pilihan terbaik. Sebab secara dasarnya software ini memakai format yang sama dengan Microsoft Office. Jadi pasti tak akan ada kendala teknis terkait migrasi dengan software ini.

 

2. Libre Office

Libre Office
Sumber gambar: winpoin

Aplikasi ini merupakan sebuah software bundling bawaan sistem operasi Ubuntu. Jadi dapat dibilang penggunanya lumayan banyak. Kamu dapat berdiskusi dengan pengguna lain di forum online terkait migrasi dari Microsoft Office ke sini.

 

3. Open Office

Open Office
Sumber gambar: Wikipedia

Sesuai namanya, aplikasi ini open source loh. Itu berarti kamu dapat mengubah dengan mudah codingan dari software ini sesuai dengan kebutuhan kamu. Meskipun secara dasarnya, software office yang satu ini sebenarnya biasa saja.

 

4. Polaris Office

Polaris Office Cocok sekali digunakan dengan kamu yang hobinya mobile. Karena Software ini terintegrasi dengan aplikasi Polaris Office yang ada di android. Uniknya lagi, software polaris ini juga mendukung format PDF baik untuk membuat ataupun mengedit.

 

5. Google Docs

Google Docs
Sumber gambar: mommies daily

Google docs ini Cocok bila kamu pakai laptop dengan spesifikasi rendah. Software yang satu ini tidak perlu diinstall, kamu bisa memakainya secara online. Wah praktis banget ya, tinggal bukan browser terus langsung siap pakai.