Tips dan Cara Belajar Komputer untuk Pemula Mudah dan Gak Ribet

Hallo sobat teknohits, dengan berkembang nya jaman, mayoritas pekerjaan saat ini dilakukan dengan menggunakan teknologi salah satunya adalah komputer, tapi bagaimana jika kamu tak bisa menggunakan komputer?tak usah khawatir karena teknohits akan memberikan tips penting cara belajar komputer untuk pemula, yuk kita bahas dibawah ini.

 

Tips dan Cara Belajar Komputer untuk Pemula Mudah dan Gak Ribet

Tips dan Cara Belajar Komputer untuk Pemula Mudah dan Gak Ribet
Sumber gambar: kjrw88

1. Punya Komputer Sendiri

Tips belajar komputer untuk pemula yang pertama yaitu tentunya kamu wajib punya komputer sendiri, dong. Sebanyak apapun kamu baca buku, pasti ilmunya kalah dengan yang terbiasa praktik langsung. bukan cuma itu, dengan mempunyai komputer sendiri kamu juga bisa lebih leluasa dalam belajar komputer. engga mungkin, kan, kamu harus ke warnet tiap hari hanya belajar komputer? nanti malah main game, bro. jika komputernya rusak ketika kamu belajar mengutak-atik komputer, kamu tak perlu ganti rugi ke orang lain karena kamu menggunakan komputer kamu sendiri.

 

2. Jangan Takut Salah

Seringkali ketika sedang mencoba sesuatu yang baru, kamu rasa takut bakal mengacaukan hal itu. Padalah kesuksesan berawal dari ketidak putusasaan saat alami kegagalan. terkadang, saat pejari sesuatu, terutama barang elektronik yaitu merupakan hal yang beresiko. Salah sedikit, bisa-bisa komputer itu malah gak dapat dipakai sama sekali. Nah, makanya teknohits sarankan kamu untuk membeli komputer bekas yang harganya murah. Kalaupun salah dan rusak, kamu gak bakal merasa rugi karena kamu gak mengeluarkan biaya yang besar untuk hal yang sia-sia.

 

3. Membeli Buku Tentang Komputer

Membaca buku adalah kegiatan yang membosankan bagi sebagian orang. Padahal, buku adalah sumber pengetahuan yang paling terjangkau dan mudah dicerna, lho. Begitupun dalam belajar komputer. Ada banyak banget buku yang bisa kamu beli mengenai cara belajar komputer untuk pemula sekaligus bagaimana cara mengoperasikannya. Dalam buku ini, kamu bakal mengenal tentang beragam istilah rumit dan dasar-dasar belajar komputer yang mungkin gak kamu ketahui ketika kamu mempraktikkannya sendiri.Kalau kamu mau mencari cara belajar komputer di HP, kamu juga bisa mencari eBook gratis di internet mengenai dasar-dasar belajar komputer untuk pemula.

 

4. Rajin Berlatih

Sama seperti cara lainnya, kamu harus harus banyak berlatih untuk asah skill belajar komputer kamu. tak perlu sampai kursus atau kuliah komputer untuk mengetahui tentang komputer. Semakin sering kamu berlatih, maka kamu bakal makin hafal dengan segala letak komponen sekaligus bermacam instruksi untuk mengoperasikan komputer.

Sebaliknya, kalau kamu malas ya kamu gak bakal pinter-pinter, geng. Ilmu seperti cara merakit komputer atau menambah RAM penting banget, lho, buat kamu yang suka main game. Mengenali Komputer Lebih Dalam
Kalau di atas Jaka telah menjelaskan tentang faktor-faktor internal alias dari dalam diri sendiri, kini saatnya kita masuk ke faktor eksternal alias komputer itu sendiri.