Cara Hapus & Reset Password Windows 10 Mudah & Gak Ribet

Cara Hapus & Reset Password Windows 10 Mudah & Gak Ribet

Hallo guys, kali ini teknohits akan memberikan sebuah info penting nih untuk kamu pengguna perangkat komputer maupun laptop, dalam artikel ini mimin akan memberikan cara mudah menghapus dan mereset windows 10.

 

Cara Hapus Password Windows 10 lewat Windows Run

Windows Run atau juga biasa disebut sebagai Run Command dapat diakses untuk mengakses berbagai tool, salah satunya adalah Command Prompt (CMD). Seperti yang kamu tahu, kamu bisa memberikan data berbagai perintah di CMD untuk memudahkan pengoperasian Windows.

ukan itu, kamu juga dapat menghapus password Windows melalui fitur Windows Run. Mimin jamin caranya lebih mudah dan praktis jika melalui fitur ini, bro. Berikut merupakan cara hapus password Windows 10 melalui Windows Run yang bisa kamu lakukan melalui beberapa langkah mudah.

 

Langkah 1 – Buka Windows Run

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah tekan dan tahan tombol Windows + R untuk membuka Windows Run. Selanjutnya, ketik netplwiz pada kolom yang tersedia, lalu klik Enter.

Langkah 2 – Menghapus Password Windows 10

Setelah layar User Accounts terbuka, hilangkan centang pada opsi Users must enter a user name and password to use this computer, lalu klik Apply. saat muncul layar Automatically sign in, masukkan password yang kamu gunakan saat ini pada kolom Password dan Confirm Password, lalu klik OK.

Tekan dan tahan tombol Windows + L untuk mencoba login kembali. Kamu akan dapat langsung masuk ke desktop tanpa perlu mengetikkan password.

 

Cara Reset Password Windows 10 via Settings

Setelah mimin menjelaskan cara hapus password Windows 10 melalui Windows Run, maka cara yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah melalui menu Settings di Windows 10. Meskipun demikian, sebetulnya kamu bisa mengikuti cara reset password Windows 10 ini di sistem operasi selain versi Windows 10, seperti Windows 7 dan 8.

Baca Juga  Cara Transfer File Antar Laptop Paling Cepat dan Gampang

Daripada penasaran, langsung saja simak langkah-langkah yang perlu kamu lakukan sebagai cara hapus password Windows 10 melalui menu Settings pada penjelasan berikut ini.

Langkah 1 – Buka Menu Settings

Cara menghilangkan password lock screen di Windows 10 juga bisa dilakukan melalui menu Settings. Klik logo Windows di pojok kiri bawah layar, lalu pilih Settings.

berikutnya, ketik password di kolom Find a setting dan pilih Change your password.

Langkah 2 – Menghapus Password Windows 10

Pada halaman Sign-in options, pilih menu Password dan klik Change di bagian bawah. Masukkan password yang kamu Pakai saat ini, lalu klik Next. Lalu, kosongkan kolom New password, Confirm Password, dan Password hint sebagai cara menghapus password Windows 10, lalu klik Next. Klik Finish untuk menyelesaikan proses menghapus password Windows 10.

Jika sudah ada keterangan seperti pada gambar di bawah, maka password Windows 10 di PC atau laptopmu sudah berhasil dihapus.