5 Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10, yuk Download

5 Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10, yuk Download

Ngomongin tentang perangkat komputer PC maupun Laptop, dalam sistem operasi windows 10 ternyata membutuhkan beberapa aplikasi atau software penting agar bisa lebih bermanfaat bagi perangkat. Nah, berikut ini teknohits akan membagikan sebuah rekomendasi aplikasi yang wajib kamu punya di perangkat komputer atau laptop yang akan memudahkan aktivitas kamu menjadi lebih mudah dan ringan.

 

1. Google Chrome

Rekomendasi aplikasi yang harus ada di Windows 10 yang pertama yaitu Google Chrome. Tak cuma memiliki fitur yang lengkap, software ini juga memberikan ekstensi yang banyak. Sebetulnya, sih, Windows 10 udah dilengkapi dengan dua browser bawaan, yakni Internet Explorer dan Microsoft Edge. akan tetapi, keduanya mempunyai keterbatasan. Maka dari itu, teknohits merekomendasikan software browser ringan ini yang juga sudah terintegrasi dengan semua aplikasi Google seperti Gmail, Google Drive, dan lainnya.

 

2. VLC Media Player

Untuk kamu yang hobi download film terbaru dan menontonnya di laptop, VLC Media Player juga wajib kamu install pada perangkatmu, nih! Selain memutar video yang diunduh, software yang dikembangkan oleh VideoLAN ini juga mendukung pemutaran dari berbagai berkas multimedia, mulai dari DVD, CD Audio, VCD, dan lainnya. Menariknya lagi, aplikasi pemutar video ini juga dilengkapi dengan sistem kostumisasi yang banyak dan pastinya aplikasi ini tersedia gratis. Langsung install, deh!

 

3. 7-Zip

jika melakukan compress dan extract file dalam format arsip, tentu saja kamu memerlukan aplikasi archive manager, bro. Salah satu yang teknohits rekomendasikan adalah 7Zip. Aplikasi yang harus ada di laptop Windows 7 dan 8 ini juga bersifat open source sehingga bisa dipakai secara gratis.

Baca Juga  5 Aplikasi Browser Terbaik Selain UC Browser, Apa Saja?

Aplikasi pengarsipan ini mempunyai compression level yang tinggi dan mendukung berbagai jenis berkas seperti 7z, XZ, BZIP2, GZIP, TAR, ZIP, dan WIM.

 

4. Internet Download Manager

Untuk kamu yang sering berselancar di internet untuk mencari file seperti video atau lainnya, Internet Download Manager jadi salah satu aplikasi yang wajib diinstall. IDM adalah sebuah software hebat yang sangat berguna untuk mempercepat proses dowload, baik di PC maupun laptop, agar lebih menghemat waktu, bro.

Cara download dan install IDM juag tergolong gampang. Sehingga, pemula yang masih awam pun bisa dengan mudah memasang IDM di laptop dan menggunkannya.

 

5. Microsoft Office

Selain untuk melakukan pekerjaan, Microsoft Office juga adalah salah satu aplikasi yang dibutuhkan mahasiswa di laptop, geng. Yang satu ini memang wajib ada, nih! Karena, membuat dan mengedit dokumen merupakan aktivitas yang sangat sering dilakukan sehingga kamu akan membutuhkan software yang satu ini, bro. Setelah mendapatkan lisensi resmi Ms.Office, kamu bisa menikmati semua fitur yang tersedia, baik dalam Ms. Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya.