Asyik, Aplikasi Ini Mampu Ubah Foto Dokumen Jadi PDF

Asyik, Aplikasi Ini Mampu Ubah Foto Dokumen Jadi PDF

Buat kalian para mahasiswa yang sedang disibukkan dengan ribuan tugas kuliah tentu saja sedang menutar otak untuk mengerjakan tugas tersebut secepat mungkin. Berbagai cara dilakukan agar tugas yang diberikan dosen cepat selesai namun hasilnya tek sesuai harapan.

Kalian tak usah khawatir, karena jika kalian sedang membutuhkan teknologi yang  dapat  bisa mengubah sebuah poto atau data word ke dalam bentuk PDF, adobe adalah solusinya. Karena Adobe telah membuat aplikasi yang bernama Adobe Scan yang mempunyai fungsi mampu mengambil foto dokumen dalam kertas dan mengubahnya menjadi PDF melalui ponsel.

Kaku tak perlu memindai berkas yang ingin dipindahkan ke pdf, kamu hanya cukup menjepretnya saja dengan format foto. Aplikasi ini (Adobe scan) diklaim menggunakan ‘teknologi pemrosesan yang canggih’ yang didukung oleh AI dan machine learning Adobe Sensei, untuk mengambil foto dan mengubahnya menjadi PDF yang sempurna.

Setelah di scan, lalu aplikasi akan mengubah teks menjadi teks digital yang dapat dicari. Pengguna dapat memberikan tanda penting, anotasi, dan mengedit teks serta mengunggahnya ke Adobe Document Cloud, sehingga bisa diakses melalui desktop.

Jadi sebelumnya, pengguna yang ingin menjadikan dokumen dalam format PDF harus mengunduh aplikasi Adobe Acrobat. Berkat aplikasi Adobe Scan, pengguna hanya memerlukan waktu beberapa detik untuk membuat berkas menjadi format PDF.

Adobe Scan mirip dengan aplikasi yang dirilis Google yang bertajuk PhotoScan. Aplikasi itu akan mendigitalkan foto dengan memindainya. Foto tersebut akan diunggah ke pustaka Google Foto sehingga pengguna bisa mengaksesnya baik di ponsel maupun desktop. Adobe Scan kini dapat diunduh dan tersedia untuk perangkat Android serta iOS.

Baca Juga  10 Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Gratis